F1 2017

Duo Mercedes Kompak Sebut Mobil Kembali Normal

Alfa Mandalika    •    06 Oktober 2017 18:19 WIB
f1 2017
Duo Mercedes Kompak Sebut Mobil Kembali Normal
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Kiyoshi Ota)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengatakan mobil yang dikendarainya sudah kembali normal, setelah berjuang di GP Singapura dan GP Malaysia.

Kendati menang di Singapura dan finis di posisi kedua di Sirkuit Sepang, Mercedes tampaknya belum puas atas kecepatan mobil yang mereka miliki. Apalagi, Ferrari dan Red Bull terus menguntit.

Hamilton memutuskan untuk tidak menggunakan paket mesin terbaru dari tim saat di Sepang. Sebab, dia merasa nyaman dengan aerodinamika yang lama.

Namun, saat melakoni sesi latihan bebas di GP Jepang, pembalap asal Inggris merasa mobilnya sudah kompetitif kembali.

Baca: Ricciardo Mengaku Red Bull Terus Membaik


"Ini adalah hari yang menarik, mobil terasa jauh lebih baik ketimbang di Malaysia. Mobil terasa kembali normal, jadi saya siap balapan," kata Hamilton seperti dilansir motorsport.com, Jumat (6/10/2017).

"Saya senang bahwa kami memiliki sesi latihan bebas yang kering untuk sesi latihan bebas pertama. Di sesi latihan bebas kedua, cuaca hujan, tetapi sangat penting untuk menjajal mobil dan menilai bagaimana karakter lintasan karena mobil tidak bagus saat melintasi trek basah di Malaysia," sambungnya.

Baca: Verstappen Kian Percaya Diri Usai Juara di Malaysia


Setali tiga uang, rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas juga menilai Mercedes tampil lebih oke di Malaysia. Bottas menyelesaikan sesi latihan bebas di posisi kelima.

"Mobil terasa lebih enak daripada di Malaysia, tetapi kami masih perlu mengerjakan berbagai hal untuk membuat mobil menjadi lebih cepat," kata Bottas.

"Mudah-mudahan kami melihat cuaca yang lebih baik pada besok hari," ujarnya. (Motorsport.com)

Video: Ali Adrian Incar Poin di Sirkuit Jerez


(ASM)