F1 GP

Prancis Siap Promosikan F1 GP di Marseille

Kautsar Halim    •    08 November 2017 13:07 WIB
f1 2017
Prancis Siap Promosikan F1 GP di Marseille
Pembalap F1 Prancis Esteban Ocon (kiri) dan Direktur GP Prancis Gilles Dufeigneux (kanan). (AFP PHOTO / PATRICK KOVARIK)

Metrotvnews.com, Marseille: Prancis akan kembali menjadi tuan rumah F1 GP pada musim 2018. Perhelatannya bakal semakin menarik karena akan dibuka dengan ajang F1 Live di kota Marseille.

F1 Live bisa dikatakan sebagai acara pembuka F1 GP. Dalam event itu, para pembalap akan mendemonstrasikan keahliannya mengemudi serta memamerkan kehebatan jet darat yang mereka gunakan saat balapan.

Lewat F1 Live para penggemar bisa menyaksikan dari dekat para pembalap kesayangannya berdemonstrasi. Selain itu, tersedia juga stan-stan yang menjual berbagai barang menarik seputar F1.


Klik: Bos Red Bull Mengaku Nyaris Memboyong Fernando Alonso


F1 Live sudah digelar lebih dulu di London dan Spanyol pada musim 2017. Perhelatannya terbilang sukses karena bisa menambah daya tarik para pengunjung ajang F1 GP.  

"Sama seperti yang digelar di London (F1 Live Inggris), F1 Live Prancis juga akan menyediakan zona suporter. Event kami bakal sangat hebat seperti yang terjadi di Inggris dan Spanyol," ujar Direktur GP Prancis Gilles Dufeigneux seperti dikutip dari Autosport.

"Para pembalap juga senang dengan diadakannya F1 Live. Mereka antusias dengan zona penggemar termasuk simulatornya, pit yang bakal digunakan untuk mengganti ban, dan berbagai merchandise F1 yang dijual," tambahnya.

Prancis kembali menjadi tuan rumah F1 GP setelah absen 10 tahun. Event tersebut dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, pada 24 Juni 2018. (autosport)




(KAU)