F1 2017

Vettel Mengomentari Isu Verstappen Gabung Ferrari

Alfa Mandalika    •    03 Oktober 2017 16:41 WIB
f1 2017
Vettel Mengomentari Isu Verstappen Gabung Ferrari
Max Verstappen (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan). (Foto: AFP/ Roslan Rahman)

Metrotvnews.com, Maranello: Sebastian Vettel menanggapi isu bergabungnya Max Verstappen ke Ferrari. Ia mengaku tak masalah satu tim dengan pembalap mana pun.

Verstappen yang masih membela Red Bull dikabarkan menuju Ferrari pada 2019. Sebab, sang pembalap sudah tidak kerasan menggunakan mobil yang ia kendarai saat ini.

Saat ini, mesin yang digunakan Red Bull mendapatkan pasokan dari Renault. Namun, pada tahun depan, Ferrari bisa menggunakan pemasok mesin Honda.

Baca: Vettel: Laju Ferrari Masih Menjanjikan


"Saya merasa Anda harus siap membalap dengan siapa pun, jelas Max (Verstappen) adalah pembalap muda dan memiliki sisa tahun yang lebih banyak dari yang kami miliki tetapi Anda tidak pernah tahu," kata Vettel seperti dikutip Crash, Selasa (3/10/2017).

"Jelas, saya memiliki kontrak yang lebih panjang dibandingkan dirinya di F1, tetapi tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada tahun depan," sambungnya.

Secara terpisah, Verstappen belum mau mengamini kabar tersebut. Ia hanya ingin fokus menjalani balapan tersisa musim ini.

Baca: Di GP Jepang, Hamilton Ingin Mobilnya Cepat di Tikungan


"Sejujurnya saya tidak ingin terlalu dalam membicarakan masa depan," kata Verstappen.

"Saya hanya ingin fokus pada pekerjaan saya saat ini dan mencoba menyelesaikannya dengan cara yang baik," terangnya.

Verstappen saat ini berada di posisi keenam klasemen pembalap F1. Teranyar, dia menjuarai GP Malaysia. Sedangkan Vettel, dia tertahan di posisi kedua setelah di Malaysia hanya finis di posisi keempat. (Crash)

Video: Ali Adrian Berhasil finis di Prancis


(ASM)