F1 2018

Hamilton: Mercedes Mati-matian untuk Titel Juara F1 2018

M. Rizky Adhestian    •    22 Juni 2018 13:20 WIB
F1 2018
Hamilton: Mercedes Mati-matian untuk Titel Juara F1 2018
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Boris Horvat)

Le Castellet: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengaku timnya kerja keras memastikan mereka bisa bersaing untuk gelar juara dunia Formula 1 musim 2018.

Mercedes masih di atas Ferrari pada klasemen kategori konstruktor dengan unggul 17 poin. Namun, Hamilton berada satu poin di bawah pembalap Ferarri, Sebastian Vettel.

Vettel dan Ferrari mengawali musim dengan sangat kuat. Pembalap asal Jerman itu memenangi dua balapan pertama di Australia dan Bahrain. Sementara itu, Hamilton baru menunjukkan taringnya setelah memenagi balapan keempat dan kelima di Azerbaijan dan Spanyol.

Peluang Hamilton mempertahankan gelar juara dirasa makin sulit menyusul ketatnya perlawanan yang diberikan Ferrari dan Red Bull. Terlebih, pembalap berusia 33 tahun itu harus tergeser dari puncak klasemen oleh Vettel usai meraih podium utama di GP Kanada 11 Juni lalu.

Baca: Ricciardo Buka Peluang Pindah ke Tim Papan Tengah


"Semua kru bertumpah darah, keringat, dan air mata demi memastikan kami menang musim ini. Semuanya merasakan kesakitan, juga pasang surutnya. Kerennya ketika mereka dinilai dapat melakukan lebih baik, mereka meilih untuk melakukannya ketimbang mencari-cari alasan," kata Hamilton.

"Jadi kami melakukan yang harus kami kerjakan, itulah mengapa ini adalah tim terhebat. Dari saya, saya akan melakukan lebih baik lagi bagian saya dan memastikan saya membawanya (kemenangan) nanti," sambungnya.

Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis pada Minggu 24 Juni mendatang.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad


(ASM)