F1GP Austria

Lewis Hamilton Makin Melesat pada FP2

Kautsar Halim    •    30 Juni 2018 01:02 WIB
F1 2018
Lewis Hamilton Makin Melesat pada FP2
Lewis Hamilton. (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Spielberg: Tim Mercedes masih belum tertandingi pada latihan bebas kedua (FP2) GP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat 29 Juni.. Dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, bahkan mampu melesat lebih cepat.

Hamilton berada di urutan teratas klasemen FP2 dengan catatan waktu 1 menit 4.479 detik. Torehan tersebut hanya berselisih tipis dengan pencapaiannya di FP1 yang menyentuh waktu 1 menit 4.839 detik.

Klik: Mercedes Mendominasi FP1 GP Austria

Bottas berada di belakang Hamilton dengan catatan waktu 1 menit 4.755 detik. Meski gagal menyalip rekan setimnya, ia tetap lebih cepat ketimbang FP1 yang hanya menorehkan waktu 1 menit 4.767 detik.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, tetap menunjukkan tren positif meski hanya bertengger di urutan ketiga dengan waktu terbaik 1 menit 4.815 detik. Dengan begitu, ia lebih cepat ketimbang Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Klik: Ricciardo Segera Perpanjang Kontrak di Red Bull

Romain Grosjean dari tim Haas masih mendominasi klasemen papan tengah FP2. Kali ini, dibuntuti rekan setimnya Kevin Magnussen dengan torehan waktu yang hanya berselisih kurang dari sedetik dengan Hamilton.

Piere Gasly dari tim Toro Rosso sempat mengalami insiden saat menggeber mobilnya di putaran terakhir. Beruntung, ia tetap berada di urutan ke-10 karena mampu tampil lebih baik pada putaran berikutnya.

Dari 20 pembalap yang menjalani latihan bebas, hanya Lance Stroll saja yang berselisih waktu hingga 2 detik dengan Hamilton. Dengan begitu imbasnya, Stroll harus rela berada di posisi buncit. 

Berikut hasil lengkap FP2 GP Austria:





(KAU)