Red Bull Tunda Perpanjang Kontrak Ricciardo

M. Rizky Adhestian    •    30 Mei 2018 19:40 WIB
F1 2018
Red Bull Tunda Perpanjang Kontrak Ricciardo
Daniel Ricciardo memegang trofi. (Foto: AFP/Boris Horvat)

Milton-Keynes: Bos Red Bull Christian Horner mengatakan, pihaknya takkan membahas soal perpanjangan kontrak Daniel Ricciardo dalam beberapa bulan ke depan. Sebab, Red Bull sedang sibuk menentukan mesin yang akan dipakai mereka musim depan.

Ricciardo kembali ke jalur kemenangan usai memenangkan Formula 1 GP Monaco pada Minggu 27 Mei lalu. Hasil tersebut membuat posisinya naik ke urutan ketiga klasemen sementara dengan selisih 38 poin dari Lewis Hamilton di puncak klasemen.

Meski begitu, Red Bull dan Ricciardo belum melakukan komunikasi soal masa depan sang driver. Tercatat, baru Max Verstappen yang memastikan kursinya hingga 2021.

Sementara itu, Red Bull dikabarkan berencana mengganti pasokan mesinnya dari Renault ke Honda untuk musim depan. Tim satelit asal Austria itu sudah memakai Renault sejak tahun 2007.

Baca: Merchandise Asian Games 2018 Dipatok Mulai Rp15 Ribu


"Hal pertama adalah soal mesin dulu, baru diikuti oleh soal drivernya. Anda boleh bilang itu (kemenangan Monaco) membuat Daniel lebih mahal atau membuat posisi tim lebih unggul untuk mempertahankannya," kata Horner.

"(Tetapi) Kenyataannya solusi untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Daniel akan dilakukan beberapa bulan ke depan," sambungnya.

Ricciardo sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Mercedes dan Ferrari. Hal tersebut didukung dengan duo Mercedes dan Sebastian Vettel yang belum menentukan masa depan dengan timnya. (Motorsport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Indonesia Dapat Jatah 2 Seri MXGP 2018


(ASM)