F1

F1 Berencana Tukar Jadwal GP Tiongkok dan GP Bahrain Musim 2018

Patrick Pinaria    •    25 September 2017 15:45 WIB
f1
F1 Berencana Tukar Jadwal GP Tiongkok dan GP Bahrain Musim 2018
Para pembalap saat mengikuti GP F1 Tiongkok 2017 (Foto: AFP/Greg Baker)

Metrotvnews.com, Berlin: Panitia F1 berencana mengubah jadwal F1 2018. Jadwal yang akan diubah mereka adalah jadwal seri balapan GP Tiongkok. 

Kalendar F1 2018 sudah dirilis panitia pada akhir Juni. Dalam kalender itu, GP Tiongkok digelar pada 8 April. 

Namun, Ketua Penyelenggara F1 Sean Bratches mengaku ingin mengubah jadwal balapan GP Tiongkok karena adanya libur hari nasional di negara tersebut sehingga dikhawatirkan balapan itu tidak banyak dikunjungi penonton. Rencananya, mereka akan menukar jadwal GP Tiongkok dengan GP Bahrain yang digelar pada 15 April.

Baca: Respons Rossi usai Tampil Heroik di MotoGP Aragon

"Kami mencoba untuk memperhitungkan peristiwa global, acara lokal, libur keagamaan, dan berbagai hal untuk memastikan agar kami bisa memaksimalkan kesempatan para fan untuk menghadiri balapan," ujar Bratches.

"Kami berbicara kepada pihak panitia kedua negera ini. Jika kami dapat mencapai solusi dan bisa disepakati bersama. Tampaknya perubahan akan terjadi. Anda tinggal menunggu kabar soal ini," tambahnya.

Baca: Resep Lorenzo Meraih Podium di MotoGP Aragon

Sebanyak 21 seri balapan akan digelar pada musim 2018. Jumlah tersebut lebih banyak dari musim ini yang hanya menggelar 20 seri balapan.

Prancis dan Jerman akan menjadi tuan rumah baru pada musim depan. Sementara itu, GP Malaysia dipastikan sudah tidak masuk dalam kalender F1 musim depan. (Crash)


Video: Tiba di Tanah Air, Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2017 Disambut Menpora

 


(ACF)