Jelang F1 GP Hungaria

Nada Minor Raikkonen Usai Melewati Paruh Musim F1

Alfa Mandalika    •    28 Juli 2017 14:33 WIB
f1 2017
Nada Minor Raikkonen Usai Melewati Paruh Musim F1
Kimi Raikkonen. (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Budapest: Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen mengaku belum puas atas kinerjanya sepanjang paruh musim F1 2017. Namun, dia tidak mengkhawatirkan kondisi itu lantaran percaya bisa bangkit.

Raikkonen diketahui berada di posisi kelima klasemen pembalap sementara. Dia tertinggal cukup jauh dari rekan setim Sebastian Vettel yang memimpin klasemen.

"Jika Anda melihat murni hasil akhirnya, itu tidak terlalu bagus. Tetapi, saya merasa senang untuk beberapa tempat. Akhir-akhir ini, terutama akhir pekan lalu, kami merasa cukup baik. Hasil akhirnya bukan yang kami inginkan, tetapi ada alasan lain untuk itu," kata Raikkonen seperti dikutip Crash, Jumat (28/7/2017).

Baca: Ayah Verstappen Membantah Isu Anaknya Gabung Ferrari


"Mudah-mudahan kami memiliki perasaan yang sama di sini (Hungaria), perasaan yang sama dengan mobil dan saya yakin menjalani balapan yang baik. Sirkuit ini seharusnya lebih baik buat kami, saya mungkin salah tetapi semoga saja tidak. Kami akan memberikan yang terbaik," sambungnya. 

Kendati demikian, Raikkonen masih menyimpan asa untuk menjadi juara. Sebab, dari awal seri balapan, driver asal Finlandia itu belum sekali pun naik podium pertama.

Baca: Rossi Kejutkan Para Peserta Yamaha VR46 Master Champ


"Secara pribadi, saya tidak senang dengan hasilnya, itu sudah pasti. Saya ingin memenangkan perlombaan, saya ingin selalu berada di atas sana. Namun, itu belum terjadi. Saya tahu ada harganya untuk itu. Mulai dari mengemudi mobil dengan baik, saya juga punya kecepatan, jadi saya tidak khawatir dengan hal itu," tutur Raikkonen. (Crash)

Video: Jelang SEA Games, Atlet Panahan Fokus Persiapan Mental
 


(ASM)