F1 2017

Usai Menang GP Austria, Bottas Ingin Jaga Momentum

Patrick Pinaria    •    14 Juli 2017 09:17 WIB
f1 2017
Usai Menang GP Austria, Bottas Ingin Jaga Momentum
Valtteri Bottas (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Spielberg: Pembalap Mercedes Valtteri Bottas tampil impresif pada balapan GP Austria, Minggu 9 Juli. Pada balapan tersebut, ia sukses finis di peringkat pertama dan mengalahkan pesaingnya, Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Bottas pada F1 musim 2017. Sebelumnya, ia sukses memenangkan balapan di GP Rusia.

Berkat kemenangan tersebut, Bottas berhasil mempertahankan posisinya di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 136 poin. Kini, ia tinggal terpaut 35 poin dari Vettel yang berada di puncak klasemen.

Baca: Bonus Owi/Butet Menjuarai Indonesia Open Diserahkan

Bottas bangga bisa meraih kemenangan tersebut. Ia pun ingin menjaga momentum tersebut pada balapan selanjutnya.

"Saya sudah pasti mendapat momentum bagus saat ini. Kami memiliki persaingan yang kuat sebagai tim, mobil menjadi semakin baik," ujar Bottas.

"Itu semua untuk saya. Ini masih tahun pertama saya bersama Mercedes, mengenal tim, dan mobil selalu berkembang lebih baik. Ini sangat membantu," tambahnya.

Baca: Gara-gara Cedera Siku, Djokovic Pertimbangkan untuk Rihat dari Tenis

"Tentu saja dengan setiap putaran, Anda semakin yakin dengan mobil. Jadi saya hanya mencoba untuk melanjutkan perjalanan ini pada akhir pekan yang baik di sini," tutur Bottas.

Selanjutnya, Bottas bersama pembalap lain akan kembali berjuang pada balapan GP Inggris, Minggu 16 Juli. Sebelumnya, mereka akan menghadapi sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Jumat 14 Juli dan Sabtu 15 Juli. (Crash)


Video: Pembukaan Tour de Flores Digelar di Larantuka

 


(PAT)