F1 GP Singapura

Start di Posisi Ketiga, Ricciardo Santai

Alfa Mandalika    •    17 September 2017 00:19 WIB
f1 2017
Start di Posisi Ketiga, Ricciardo Santai
Daniel Ricciardo. (Foto: AFP/ Roslan Rahman)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo tenang jelang GP Singapura, Minggu 17 September. Dia optimistis bisa juara meski memulai balapan dari posisi ketiga.

Ricciardo sebetulnya tampil apik saat sesi latihan bebas pertama. Ia tampil sebagai yang tercepat dengan mengemas 1 menit 42.489 detik.

Sayang, pada sesi kualifikasi, dia tidak bisa mempertahankan penampilannya. Ricciardo menyebut, ada kesalahan kecil yang mengganggu kinerja mobilnya.

Baca: Patahkan Dominasi Red Bull, Vettel Pole Position di GP Singapura


"Setelah Q1, mobil sedikit berantakan, tetapi di Q2 dan Q3 kita bisa mengejar Vettel," kata Ricciardo seperti dikutip Crash, Sabtu (16/9/2017).

"Tetapi, saya masih yakin kami akan mendapatkan kemenangan. Saya pikir kami punya paket mobil yang bagus," sambungnya.

Baca: Raih Pole di GP Singapura, Vettel Terkejut


"Saya pikir, Sebastian (Vettel) melakukan perubahan strategi pada kualifikasi. Namun, saya tetap menantinya pada saat balapan," terang Ricciardo.

Pada sesi kualifikasi, Vettel meraih pole dengan catatan waktu 1 menit 39.491 detik. Lalu di posisi kedua ada Max Verstappen usai mencatatkan waktu 1 menit 39.814 detik. Sedangkan Ricciardo, dia menorehkan catatan waktu 1 menit 39.840 detik. (Crash)

Video: Jelang Laga Golovkin vs Canelo



(ASM)