Jelang GP F1 Bahrain

Bekas Rekan Setim Rio Haryanto Siap Kembali Beraksi di GP Bahrain

Achmad Firdaus    •    11 April 2017 22:42 WIB
f1 2017
Bekas Rekan Setim Rio Haryanto Siap Kembali Beraksi di GP Bahrain
Pascal Wehrlein (Foto: http://www.grandprix247.com)

Metrotvnews.com, Hinwil: Pascal Wehrlein sudah bisa kembali beraksi pada GP F1 Bahrain, akhir pekan ini. Kepastian kembali tampilnya dikonfirmasi langsung pihak Sauber.

Dalam twitter resminya, kubu Sauber mengabarkan bahwa Pascal sudah pulih dari cedera yang dialaminya saat tampil di ajang Race of Champions.
 


Mantan rekan setim Rio Haryanto di tim Manor Racing pada F1 musim lalu itu mengalami kecelakaan serius saat bersaing dengan Felipe Massa pada event yang berlangsung di Miami Marlins Park, Miami, Amerika Serikat, 21 Januari lalu.
 

Baca: Posisi Start Vettel Dipertanyakan Bos Red Bull


Mobil roda tiga Polaris Slingshot yang dikemudikan Pascal menabrak pembatas lalu menyenggol mobil yang dikemudikan Massa. Imbasnya, mobil itu terbalik dan membentur pagar pembatas. Meski berhasil keluar dari mobil dan mampu berjalan keluar lintasan, namun Pascal didiagnosa mengalami cedera pada bagian punggungnya. Akibatnya, pembalap asal Jerman ini harus menjalani perawatan sehingga memaksanya absen pada dua seri perdana F1 2017 di GP Australia dan Tiongkok.
 

Baca juga: Hamilton Isi Podium Pertama F1GP Tiongkok


Selama absen, posisi Pascal digantikan pembalap asal Italia, Antonio Giovinazzi yang notabene mantan rekan setim Sean Gelael di GP2 Series musim lalu.

Dalam dua balapan tersebut, Giovinazzi mampu finis di posisi 12 pada seri perdana di Melbourne. Namun, pada seri berikutnya di Shanghai, Gio -sapaan akrabnya- gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kecelakaan.

Video: ?Hamilton Sebut Sebastian Vettel Rival Utama
 


(ACF)