F1 2017

Hamilton Berharap Button Gantikan Alonso di GP Monaco

Patrick Pinaria    •    14 April 2017 08:02 WIB
f1 2017
Hamilton Berharap Button Gantikan Alonso di GP Monaco
Jenson Button (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Brackley: Jenson Button memutuskan untuk tidak lagi balapan bersama Honda McLaren pada musim 2017. Keputusan itu diumumkan pada September 2016.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menyayangkan keputusan Button. Ia pun berharap pembalap asal Inggris itu bisa kembali balapan bersama McLaren untuk menggantikan Fernando Alonso pada GP Monaco, 28 Mei.

Seperti diketahui, Alonso akan absen pada GP Monaco. Sebab, pembalap asal Spanyol tersebut akan tampil di ajang balapan Indy 500 pada tanggal yang bersamaan.

Baca: Indonesia Loloskan Enam Wakil di Babak Perempat Final

"Saya berharap Button bisa kembali. Kembalinya ia akan menjadi momen besar dalam olahraga. Saya masih berpikir ia adalah salah satu pembalap terbaik, kalibernya sangat tinggi, dan ia berpengalaman," ujar Hamilton.

Hamilton memang sudah mengenal Button. Mengingat, keduanya pernah menjadi rekan setim di McLaren selama dua musim (2010--2012). 

Namun, kolaborasi keduanya gagal memberikan prestasi untuk McLaren. Sebab, tidak ada satu pun gelar yang mampu diraih kedua pembalap tersebut untuk McLaren. (Yahoo)


Video: Jadi Korban Tabrak Lari, Atlet Ini Terancam Absen SEA Games

 


(PAT)