F1 2019

Sauber F1 Team Resmi Ganti Nama menjadi Alfa Romeo Racing

Muhammad Al Hasan    •    02 Februari 2019 11:21 WIB
f1
Sauber F1 Team Resmi Ganti Nama menjadi Alfa Romeo Racing
Kepala tim Alfa Romeo Racing, Frederic Vasseur (AFP/Andrej Isakovic)

Pergantian nama ini merupakan bentuk apresiasi Sauber kepada donatur utama mereka, yaitu Alfa Romeo.

Jakarta
: Nama Sauber F1 Team akan hilang di musim kompetisi 2019. Donatur mereka, pabrikan mobil asal Italia, Alfa Romeo, resmi mengumumkan di dalam web official-nya nama Tim Sauber F1 hilang, dan menjadi Alfa Romeo Racing. 

Pengubahan nama ini dilakukan sebagai apresiasi dan kepercayaan dari perusahaan induk Alfa Romeo, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) kepada tim Sauber. Selama kerja sama, Sauber berhasil membuktikan bahwa mereka banyak melakukan kemajuan. Sauber dan Alfa Romeo sendiri mulai menjalin kerjasama pada akhir tahun 2017 dibawah merek Alfa Romeo Sauber F1 Team. 

"Senang mengumumkan bahwa kami akan memasuki Kejuaraan Dunia Formula Satu 2019 dengan nama Tim 'Alfa Romeo Racing," kata kepala tim Alfa Romeo Racing, Frederic Vasseur dikutip Crash, Sabtu, 2 Februari 2019.

"Kemitraan jangka panjang antara Sponsor Sponsor Alfa Romeo dan Sauber dimulai pada tahun 2018. Selama tahun lalu, Tim membuat kemajuan terus-menerus dan menyelesaikan kejuaraan di tempat ke-8. Sebagai Balap Alfa Romeo, tujuannya terus menjadi pencapaian hasil ambisius di puncak motorsport. " tambah dia.

Vasseur pun menjelaskan seiring perubahan nama, jangka waktu kemitraan dengan Sauber pun telah diperpanjang. kendati demikian kepemilikan dan manajemen Sauber tetap tidak berubah dan independen. 

Vasseur senang dengan kemitraan Sauber dan Alfa Romeo. Menurutnya Alfa Romeo banyak memberikan dampak positif bagi perkembangan tim dan berhasil menyelamatkan timnya yang sering diisukan akan bangkrut.

"Setelah memulai kolaborasi dengan Sponsor Merek kami Alfa Romeo pada tahun 2018, tim kami membuat kemajuan luar biasa di sisi teknis, komersial, dan olahraga. Ini telah memberikan dorongan motivasi kepada setiap anggota tim, baik di sisi trek atau di kantor pusat di Swiss, karena kerja keras yang diinvestasikan telah tercermin dalam hasil kami," imbuhnya.

"Kami bertujuan untuk terus mengembangkan setiap sektor tim kami sambil memungkinkan semangat kami untuk balap, teknologi dan desain untuk mendorong kami maju." pungkas dia.

Video: Pengembangan JIEP Pasca Asian Games 2018