Lewis Hamilton

Mobil WO8 adalah yang Tersulit dalam Karier Hamilton

A. Firdaus    •    26 Desember 2017 18:34 WIB
f1 2017
Mobil WO8 adalah yang Tersulit dalam Karier Hamilton
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Brackley: Juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton mengakui bahwa mobil Mercedes WO8 yang digunakannya musim ini adalah yang tersulit sepanjang kariernya.

Padahal jika ditilik perjalanannya menuju tangga juara tahun ini, mobil WO8 yang dikendarainya justru sangat membantu karier Hamilton. Salah satunya, ia memecahkan catatan pole F1 yang dimiliki Michael Schumacher dengan 69 kali. Hamilton menilai, WO8 terasa berat pada bannya dan sangat merepotkan.

"Mobil ini adalah yang terberat. Beberapa masalah yang telah kami hadapi selama bertahun-tahun dan kami baru menyadari bahwa kami perlu benar-benar melakukan sesuatu," ujar Hamilton.

Klik di sini: Lin Dan Makin Termotivasi Berkarier karena Kelahiran Sang Anak

"Saya kira mobil baru (WO8) pada skala yang lebih luas memperbesar masalah. Dinamika ban yang berbeda, ini adalah yang paling sulit dalam hal itu," terangnya.

Hamilton juga menceritakan bagaimana perjuangannya ketika menjuarai F1 2008. Ia menganggap mobil Mercedes FO 108V juga membuanya sulit.

Selain itu pada 2009 ia juga mengalami musim yang sulit saat menggunakan mobil FO 108 W. Pada periode itu, ia hanya mampu finis di posisi kelima.

"Musim 2008 juga tergolong sulit. Sementara pada 2009 juga mengerikan. Mobil ini bagus, tapi sulit membuatnya bekerja," tuturnya.

IBL 2017, Siliwangi Bandung Harus Akui Keunggulan Stapac Jakarta
 


(ACF)