F1 2018

Kubica: Setop Bicara Kelemahan Saya!

Alfa Mandalika    •    28 Februari 2018 16:49 WIB
F1 2018
Kubica: Setop Bicara Kelemahan Saya!
Robert Kubica. (Foto: AFP/Janek Skarzynski)

Barcelona: Pembalap penguji Williams, Robert Kubica meminta semua pihak berhenti berbicara soal kelemahannya. Dia merasa dirinya selalu dipojokkan dengan isu tersebut.

Seperti diketahui, Kubica gagal menjadi pembalap Williams untuk F1 2018. Williams lebih memilih rookie Sergey Sirotkin. Berdasarkan kabar yang beredar, Williams disebut enggan menggunakan jasa Kubica lantaran sang pembalap pernah mengalami kecekalaan mengerikan pada 2011 dan nyaris merenggut nyawanya.

Meski begitu, Kubica tetap tampil profesional. Buktinya, dia menjalankan tugasnya dengan sempurna saat melakoni tes di Barcelona.

Baca: LeBron James Catat Rekor di NBA


"Saya selalu merasa nyaman, hanya pembicaraan media saja yang membuat saya merasa tidak nyaman. Jika saya terus berubah ke arah yang baik, Anda akan terus mengatakan bahwa saya memiliki keterbatasan. Kami harus berhenti membicarakan hal itu," kata Kubica seperti dikutip Crash, Rabu 28 Februari 2018.

"Jika saya mengemudikan mobil dengan baik saya rasa itu cukup adil. Jika saya memiliki kekurangan saya takkan menyembunyikannya. Masalahnya, saya selalu berkata jujur dengan semua orang dan mereka terus mengajukan pertanyaan, saya pikir kami harus menghentikannya," sambung Kubica.

Baca: Cedera Lagi, Nadal Absen di Meksiko Terbuka


Kubica finis di posisi ketujuh pada tes hari Selasa kemarin. Dia tampil lebih cepat dibandingkan dengan Sirotkin.

"Kami melakukan beberapa evaluasi. Senang berada di mobil, senang merasakan mobil baru. Ini akan memberikan saya ide yang lebih banyak," tutur Kubica. (Crash)

Video: All England 2018 Jadi Momen Kembalinya Praveen/Debby


(ASM)