F1 2018

Sirotkin tak Muluk pada Debutnya Bersama Williams

M. Rizky Adhestian    •    05 Maret 2018 16:39 WIB
F1 2018
Sirotkin tak Muluk pada Debutnya Bersama Williams
Sergey Sirotkin. (Foto: AFP/Justin Tallis)

Grove: Rookie Williams Martini, Sergey Sirotkin mengatakan dirinya naif jika berharap banyak di debut Formula 1-nya pada musim 2018 ini. Ia akan menjadi rekan satu tim Lance Stroll di musim F1 pertamanya.

Pembalap asal Rusia itu sukses mengalahkan Robert Kubica untuk mendapatkan kursi di kejuaraan F1 musim 2018 bersama tim satelit Williams. Sirotkin menjadi rookie kedua untuk musim ini bersama Charles Leclerc dari Alfa Romero Sauber.

Pemenang kejuaraan GP2 itu sadar akan target raihan timnya setelah finis di urutan kelima untuk kategori konstruktor pada musim lalu. Akan tetapi, Sirotkin lebih memilih menurunkan ekspektasi untuk target pribadinya pada musim perdananya.

Baca: Kobe Bryant Sabet Piala Oscar 2018


"Saya sadar tingkat saya berada, saya tahu batasan saya dan saya yakin tim hanya butuh saya untuk melakukan yang terbaik. Itulah yang saya ingin lakukan," kata Sirotkin seperti dilansir Crash, Senin 5 Maret 2018.

"Bukannya mau berlebihan, bukan untuk memukau atau melakukan sesuatu yang di luar kemampuan saya. Saya harus melakukan apa yang harus saya lakukan dan saya tahu bagaimana melakukannya. Saya percaya itu sudah cukup," sambungnya.

Grand Prix pertama adu cepat jet darat itu akan digelar di Sirkuit Melbourne Australia pada 22-25 Maret mendatang. Musim lalu, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil meraih podium tertinggi pada grand prix tersebut. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Johann Zarco Kuasai Hari Terakhir Tes MotoGP Qatar


(ASM)