F1 2017

Gantikan Alonso, Button kembali ke Lintasan F1

Rendy Renuki H    •    15 April 2017 13:54 WIB
f1 2017
Gantikan Alonso, Button kembali ke Lintasan F1
Jenson Button (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jenson Button akan kembali ke lintasan balap Formula 1 (F1) musim ini setelah memutuskan pensiun musim lalu. Ia akan menggantikan posisi Fernando Alonso di belakang kemudi McLaren-Honda, namun hanya di GP Monako.

Button memang sempat mengutarakan ingin beristirahat dari F1 usai musim 2016 lalu berakhir. Namun, pembalap Inggris itu nyatanya belum benar-benar pensiun dan bersedia menggantikan Alonso yang berhalangan tampil di Monako, 28 Mei mendatang.

Alonso dijadwalkan akan mengikuti balap di ajang Indy 500 di Indianapolis Motor Speedway, AS. Membuatnya harus absen membela McLaren-Honda karena bertepatan dengan gelaran GP Monako.

"Saya sangat senang bisa kembali ke balapan F1, dan tidak bisa membayangkan tempat lain yang lebih baik untuk kembali selain tempat yang saya anggap sebagai balapan kandang, yakni GP Monako," ujar pembalap 37 tahun itu.

(Baca: Sebastian Vettel Kuasai Sesi Latihan Bebas Hari Pertama)


Button memang memiliki kenangan manis dan selalu tampil gemilang di lintasan sirkuit jalanan tersebut. Ia pernah merasakan juara di Monako pada 2009 lalu dan dua kali naik podium.

Namun, ia tetap realistis memandang peluang McLaren-Honda di Monako nanti. Meski ia menyimpan keyakinan McLaren-Honda bisa mendulang poin di sirkuit favoritnya tersebut.

"Saya pernah memenangkan balapan pada 2009 dan itu adalah salah satu trek favorit saya. Saya menyadari kami tidak memiliki peluang untuk mengulang kemenangan saya pada 2009, tapi saya pikir kami akan memiliki peluang meraih poin yang akan sangat berharga untuk tim di peringkat konstruktor," tutupnya. (GP Update)

Video: Vettel Dominasi Latihan Bebas 1 dan 2 F1 GP Bahrain
 


(REN)