F1 GP Malaysia 2017

Klasemen Pembalap usai F1 GP Malaysia

A. Firdaus    •    01 Oktober 2017 18:57 WIB
f1 2017
Klasemen Pembalap usai F1 GP Malaysia
Momen awal para pembalap memulai F1 GP Malaysia (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Sepang: Max Verstappen merayakan ulang tahunnya dengan juara di F1 GP Malaysia. Sebastian Vettel menjadi pembalap terbaik karena merangsek 15 posisi. Sementara Lewis Hamilton tetap berada di posisi puncak klasemen sementara.

Itulah momen-momen menarik yang terjadi pada gelaran pamungkas F1 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pasalnya, mulai tahun depan sirkuit sepanjang 5,5 km tersebut tak lagi menggelar ajang balap jet darat.

Malaysia juga menjadi tempat yang kurang baik untuk pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen. Pembalap berjuluk The Ice Man tersebut gagal melanjutkan lomba karena masalah mesin.

Klik di sini: Tour de Sinabung 4 Tingkatkan Pariwisata di Kawasan Danau Toba

Sedangkan Valtteri Bottas, tetap tampil konsisten dan seakan tak mengambil risiko dalam menjalani tugasnya sebagai pembalap anyar Mercedes.

Melihat pergerakan para pembalap papan atas tersebut, tak ada yang berubah dalam papan klasemen. Hanya saja jarak antara Hamilton dan Vettel agak sedikit renggang.
 
Saat ini Hamilton yang mengantongi 281 poin, mulai memperlebar jarak dengan Vettel dengan selisih 34 poin. Sementara balalapan musim ini hanya menyisakan lima lomba lagi, yaitu Jepang, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi.

Di posisi ketiga, Bottas tampaknya belum tergantikan berada di posisi ketiga. Memiliki 222 poin, pembalap asal Finlandia itu unggul 45 poin dari Daniel Ricciardo dari Red Bull.

Berikut klasemen 10 pembalap teraras usai F1 GP Malaysia:
 


(FIR)