F1 2017

Raikkonen Bersikeras Masih "Memiliki Kecepatan"

Krisna Octavianus    •    15 Agustus 2017 13:15 WIB
f1 2017
Raikkonen Bersikeras Masih Memiliki Kecepatan
Kimi Raikkonen saat berada di podium kedua pada GP Hungaria (Foto: AFP/ATTILA KISBENEDEK )

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen menegaskan bahwa ia masih "memiliki kecepatan" untuk bersaing di jajaran papan atas pembalap Formula 1. Dia mengaku perlu mengerahkan seluruh kemampuan.

Raikkonen saat ini berada di posisi kelima klasemen pembalap, 86 poin di belakang rekan setimnya Sebastian Vettel. Itu terjadi setelah dia mengakhiri dahaga sembilan tahun di GP Monaco, dan menyelesaikan podium dalam empat kali balapan.

BACA: Lorenzo: GP Austria Balapan Terbaik Saya dengan Ducati

Meskipun masih kalah poin dari Vettel, Raikkonen merasa bahwa dia masih cukup cepat. Akan tetapi, perlu menggabung kekuatan dan seluruh kemampuannya untuk memperbaiki hasil.

"Jika Anda murni melihat hasil akhirnya, itu tidak terlalu bagus. Tapi di sisi lain, saya pikir kami sudah cukup senang untuk beberapa balapan, tidak begitu bahagia pada orang lain, dan itu menunjukkan hasilnya," katanya tentang sejauh musim ini berjalan.

"Secara pribadi, jelas saya tidak senang dengan hasilnya, itu sudah pasti. Saya ingin memenangi balapan dan saya ingin berada di atas podium setiap saat. Ini jelas tidak selalu terjadi sejauh musim ini, tapi saya tahu kapan semuanya benar," lanjutnya.

"Saya pikir saya masih memiliki kecepatan, jadi saya tidak khawatir tentang itu, dan saya merasa masih bisa menempatkan sesuatu di tempat yang benar," pungkasnya.

Raikkonen sudah malang melintang di ajang balap jet darat dunia itu sejak 2001. Pembalap berusia 37 tahun itu pernah merasakan manisnya gelar juara dunia pada 2007. (Gp Update)





(KRS)