F1 2018

Ricciardo Buka Peluang Pindah ke Tim Papan Tengah

M. Rizky Adhestian    •    22 Juni 2018 11:24 WIB
F1 2018
Ricciardo Buka Peluang Pindah ke Tim Papan Tengah
Daniel Ricciardo (Foto: AFP/ Mark Thompson)

Le Castellet: Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo tidak mencoret McLaren dan Renault dari daftar kemungkinan tim masa depannya. Ia berkaca pada keberhasilan Lewis Hamilton mengangkat Mercedes dari tim papan tengah ke papan atas.

Kontrak Ricciardo bersama tim asal Milton-Keynes tersebut akan berakhir pada akhir tahun ini. Meski Red Bull bersikeras mempertahankannya, pembalap asal Australia tersebut kerap dikaitkan dengan kepindahan ke dua tim papan atas lainnya, Ferarri dan Mercedes.

Akan tetapi, ketertarikan Ricciardo ternyata tidak sebatas Red Bull, Ferarri, dan Mercedes saja. Renault dan McLaren dikabarkan tengah mencoba menggunakan jasanya musim depan.

Ricciardo sebelumnya menekankan bahwa prioritasnya adalah bergabung bersama tim yang mobilnya potensial untuk membuatnya bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. Namun, ia tidak menampik ketika ditanya kemungkinan pindah ke tim papan tengah.

Baca: Menpora Kantongi 80 Persen Prediksi Target Medali Asian Games


"Saya tidak akan mengatakan 'tidak, saya tidak tertarik sama sekali.' Mungkin lebih seperti bagaimana Lewis bisa mengangkat Mercedes," kata Ricciardo dikutip Motorsport.

"Saya tahu , jika Anda sebutkan dua tim itu (Renault dan McLaren), mereka belum di posisi itu (papan atas). Tapi bisa saja kan? mungkin. Ada ketertarikan dalam pikiran saya. Saya tidak ada di prioritas saya, tetapi tidak saya singkirkan juga," sambungnya.

"Jelas McLaren dan Renault saat ini bukan yang terdepan, tapi mungkin dalam satu atau tiga tahun," ujar Ricciardo.

Sebelumnya, menurut laporan media Jerman, Sports Bild, McLaren menawarkan gaji sebesar USD20 juta per tahun atau sekitar Rp282 miliar kepada Ricciardo. Jumlah gaji tersebut naik tiga kali lipat dari yang didapatnya bersama Red Bull saat ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad


(ASM)