F1 Abu Dhabi

Button Hanya Ingin Raih Podium di Laga Terakhirnya di F1

Ahmad Garuda    •    27 November 2016 11:54 WIB
f1 abu dhabi
Button Hanya Ingin Raih Podium di Laga Terakhirnya di F1
Jenson Button hanya ingin raih podium di laga terakhirnya di F1 Abu Dhabi

Metrotvnew.com, Abu Dhabi: Jenson Button bakal menjalani balapan terakhirnya dalam karir balap Formula One (F1) 2016. Ia takkan lagi berada di belakang kemudi mobil F1 setelah menyatakan pensiunnya dan bekerja sebagai profesional di tim McLaren-Honda.

Tapi sebelum benar-benar berakhir, Ia bertekad memberikan hasil terbaik bagi timnya. Minimal meraih posisi finish di podium dan membalas kebaikan McLaren yang selama ini Ia dapatkan.

"Saya akan menganggap ini jadi momentum terakhirku di F1, meski tahun depan saya tetap akan bekerja sama dengan tim McLaren sebagai pekerja dan bukan sebagai pembalap. Untuk target, saya tidak pasang target tinggi-tinggi. Saya hanya ingin meraih posisi finish di zona poin," ujar Button.

Pembalap asal Inggris yang satu ini memang tak begitu bersinar lagi ketika McLaren bekerja sama dengan Honda sebagai pemasok mesinnya untuk ajang balap F1. Bahkan untuk bersaing dengan rekan setimnya sendiri, Ia sudah tak begitu lihai. Jadi wajar jika sang juara dunia F1 2009 itu mengambil langkah pensiun di akhir musim ini.

Salah satu peluang besar yang juga Ia harapkan bisa terjadi adalah bertarung alot dengan rekan setimnya, Fernado Alonso. Artinya Ia harus tampil lebih agresif, dan melawan gaya balap super lembut yang Ia miliki. Ini tak mudah, mengingat Alonso adalah tipe pembalap yang cukup agresif dan Ia tampil cukup cepat di awal balapan berlangsung.


(UDA)