Dua Pekan Lagi Masa Depan Rio Haryanto Diumumkan

Krisna Octavianus    •    05 November 2016 21:32 WIB
rio haryantof1 2016
Dua Pekan Lagi Masa Depan Rio Haryanto Diumumkan
PIers Hunnisett (kanan) bersama Rio Haryanto (Foto: Manor Grand Prix Racing)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett terus mengusahakan agar sang klien bisa kembali membalap di ajang Formula One (F1) musim 2017. Dua pekan ke depan, Hunniset akan mengumumkan masa depan Rio.

Masa depan Rio Haryanto masih belum jelas di F1 musim depan. Keinginannya sebagai pembalap utama membuat ia harus mengumpulkan uang lagi karena statusnya sebagai pay-driver atau pembalap yang harus membayar demi bisa membalap.

Musim ini sebenarnya ia sempat merasakan membalap sebagai pembalap utama bersama tim Manor Racing. Akan tetapi, Rio hanya bisa membalap selama setengah musim karena tak bisa melunasi uang kontrak yang sebesar 15 juta euro. 

"Masih ada waktu untuk mencari tim dan semua kepastian yang ada. Kami juga masih mencari sponsorship. Tapi, saya sangat yakin Rio Haryanto bisa kembali membalap di F1," ujar Hunnisett kepada Metrotvnews.com di Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

"Dua pekan dari sekarang kami akan mengumumkan di tim mana Rio akan bergabung atau masa depannya," lanjut Hunnisett. 

Kemudian saat ditanyakan kepada Hunnisett, akan berkarier di mana Rio jika musim depan tak dapat tim untuk berkarier di F1, Hunnisett menjawab: Bagaimanapun, saya akan mengusahakannya tetap di F1."

"Namun, jika tak ada kesempatan bagi Rio Haryanto kembali ke F1, mungkin ia akan membalap di Indicar atau Sportscar, tapi saya rasa tak bisa kembali ke GP2 jika sudah di F1," pungkas Hunnisett.

 


(KRS)