Persaingan Hamilton dan Rosberg

Rio Haryanto Jagokan Hamilton Juara Dunia F1

Krisna Octavianus    •    08 November 2016 13:01 WIB
f1 2016
Rio Haryanto Jagokan Hamilton Juara Dunia F1
Rio Haryanto (Foto: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persaingan antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di Formula One (F1) musim ini turut mendapat perhatian dari Rio Haryanto. Pembalap asal Solo itu menjagokan Hamilton untuk menjadi juara dunia.

Berada dalam satu tim, Mercedes, Hamilton dan Rosberg saling beradu skill setiap seri demi meraih gelar juara dunia musim ini. Kedua pembalap kini berjarak tipis di tabel klasemen pembalap, yakni 19 poin.

BACA: Hamilton: Kesuksesan Mercedes GP, Buah Karya dari Brawn


Menyisakan dua balapan lagi, di Brasil dan Qatar, baik Hamilton maupun Rosberg siap mengerahkan seluruh kemampuan mereka. Terkhusus bagi Rosberg, ia sangat penasaran dengan gelar juara dunia karena selalu berada di bawah Hamilton. Melihat persaingan ketat di antara keduanya, Rio punya jagoan sendiri. Ia berharap bisa melihat Hamilton kembali juara dunia. Ia juga berharap keduanya bisa bersaing dengan fair.

"Persaingan di F1 musim ini, menurut saya sangat ketat sekali antara Hamilton dan Rosberg. Mereka berdua selalu bersaing dan masih ada dua seri balapan lagi dan semoga mereka bisa bersaing lebih fair," ujar Rio kepada Metrotvnews.com dalam acara Michelin Safety Academy beberapa waktu yang lalu.

"Tapi saya lebih suka Hamilton jadi juara dunia karena dia musim ini banyak bad luck-nya, jadi saya lebih senang lihat Hamilton jadi juara," sambungnya.

BACA: Bastiannini Masih Pikir-Pikir Lompat ke Kelas MotoGP


Jika berhasil kembali menjadi juara, itu berarti Hamilton akan menikmati status juara dunia tiga kali berturut-turut. Sementara, bagi Robserg itu akan menjadi yang pertama.

 


(ACF)