Pembalap F1

Trump jadi Presiden, Perez Takkan Pakai Kacamata Hawkers lagi

Ahmad Garuda    •    10 November 2016 10:44 WIB
pembalap f1
Trump jadi Presiden, Perez Takkan Pakai Kacamata Hawkers lagi
Sergio Perez takkan pakai kacamata Hawkers, gara-gara Donald Trump jadi presiden Amerika Serikat. XPB Images

Metrotvnews.com, Brasil: Kontroversi Donald Trump terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat, ternyata juga berdampak kepada ajang balap Formula One (F1). Pembalap asal Meksiko, Sergio Perez yang baru November ini menjalin kontrak dengan produsen kacamata Hawkers, memutuskan kontrak tersebut.

Pembalap yang menjadi andalah tim Force India itu mengatakan melalui unggahan komentar melalui akun twitternya @SChecoPerez, bahwa Ia tak lagi menjalin hubungan sponsorship dengan Hawkers. Lantaran brand tersebut erat kaitannya dengan Donald Trump.

"Ini adalah komentar yang sangat membuatku sedih, hari ini saya resmi putus hubungan dengan Hawkers. Saya tak mau membiarkan orang lain bergembira di atas penderitaan negaraku," tulis Perez dalam akun tersebut.

Penyebab Checo (sapaan akrab Perez) memutuskan kontrak tersebut, adalah karena Trump bersikeras membangun tembok perbatasan antara Amerika dengan Meksiko. Rencana ini tak lain karena imigran Meksiko dinilai jadi pelaku kriminal dan pemerkosa di Amerika Serikat.

Adanya pembatalan kontrak antara kedua pihak ini, turut mempengaruhi keputusan Hawkers untuk membuat kacamata edisi Sergio Perez yang harganya USD39 atau sekitar Rp500 ribu. Namun tidak disebutkan apakah Perez dikenakan denda khusus sebagai pembatalan sepihak kontrak tersebut.


(UDA)