Pembalap Mercedes Waspada dengan Penyebaran Virus Zika di Singapura

Hilman Haris    •    06 September 2016 10:53 WIB
f1 2016
Pembalap Mercedes Waspada dengan Penyebaran Virus Zika di Singapura
Nico Rosberg (Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Singapura: Singapura sedang dilandah virus Zika dalam satu pekan terakhir. Situasi ini membuat banyak orang khawatir untuk berkunjung ke Singapura. Salah satunya, pembalap Mercedes, Nico Rosberg.

Pemerintah serta lembaga kesehatan di Singapura menyatakan sudah menemukan 242 kasus warga terinfeksi virus Zika pada saat ini. Berkaca dari data tersebut, sejumlah negara akhirnya mengeluarkan peringatan perjalan (travel warning) agar warga tidak mendatangi Singapura dalam waktu dekat.

Apesnya, Rosberg harus ke Singapura untuk melakoni seri ke-15 F1 2015, 16-18 September. Agar menghindari hal-hal buruk, Rosberg bakal terus memantau dari pemberitaan serta meminta saran dari tim medis Mercedes untuk menyikapi masalah tersebut.

"Saya seorang pria yang sangat peduli dengan keluarga. Jadi saya sangat tertarik dan mengamatinya (berita tentang virus Zika di Singapura)," ujar Rosberg seperti dilansir Daily Mail

Sejauh ini, pihak F1 belum berencana untuk membatalkan balapan. Namun, kebijakan bakal diubah andai penyebaran virus Zika makin besar.

Saat ini, Rosberg berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap dengan koleksi 248 angka. Rosberg tertinggal dua poin dari rekannya, Lewis Hamilton. Marjin itu membuat peluang Rosberg untuk merebut puncak klasemen jadi sangat besar. Apalagi, F1 musim ini masih tersisa tujuh seri. (Daily Mail)


(HIL)

Meningkatkan Kualitas PON

Meningkatkan Kualitas PON

12 hours Ago

?PEKAN Olahraga Nasional (PON) digelar dengan tujuan mencari bibit atlet berbakat. Melalui PON,…

BERITA LAINNYA