F1 2017

Eks Rekan Setim Rio Hariyanto Masih Absen Bela Sauber di Shanghai

Rendy Renuki H    •    04 April 2017 07:15 WIB
f1 2017
Eks Rekan Setim Rio Hariyanto Masih Absen Bela Sauber di Shanghai
Pascal Wehrlein (AFP PHOTO / SAEED KHAN)

Metrotvnews.com, Shanghai: Pascal Wehrlein masih harus absen membela tim Sauber pada lanjutan seri Formula 1 Tiongkok, 7-9 April nanti. Eks rekan setim Rio Hariyanto di Manor musim lalu itu masih mengalami cedera akibat kecelakaan awal di awal tahun.

Kecelakaan itu pun membuatnya tak bisa mengikuti tes pramusim Sauber di Barcelona lalu. Pembalap asal Jerman tersebut juga diprediksi akan absen hingga seri ketiga di Bahrain, 16 April mendatang.

Sebagia gantinya, posisi Pascal akan di balik kemudi Sauber akan diisi Antonio Giovinazzi. Pembalap asal Italia tersebut telah menjalani debut F1-nya pada seri Australia lalu di Sirkuit Albert Park.

(Baca: Ayah Max Verstappen Ditangkap Polisi)

"Bagi saya, hal yang paling penting adalah saya bisa mengembalikan kondisi 100 persen terlebih dahulu untuk bisa segera membalap," ujar Pascal pada Senin (3/4/2017) lalu.

Pembalap 22 tahun itu pun optimistis bisa kembali memacu mobil bermesin Ferrari 061 di Bahrain nanti. Wehrlein berharap persiapannya saat menjalani masa pemulihan bisa membantunya cepat beradaptasi dengan tim barunya musim ini.

"Saya akan berada di sana (Bahrain) dan saya telah mempersiapkan balapan pertama saya bersama tim Sauber F1. Semoga ini bisa terealisasi di Bahrain, tapi jika tidak, mungkin saya akan bersabar dahulu hingga seri Rusia untuk memastikan kondisi saya telah sempurna," tutup Pascal. (Motorsport)

Video: Stadion Batakan Balikpapan akan Rampung Juni Mendatang
 


(REN)