Jelang F1 Musim 2017

Tak Jadi Direkrut, Pascal Wehrlein Tuntut Penjelasan Force India

Krisna Octavianus    •    11 November 2016 11:43 WIB
f1 2016
Tak Jadi Direkrut, Pascal Wehrlein Tuntut Penjelasan Force India
Pascal Wehrlein (Foto: Autosport)

Metrotvnews.com, Brasil: Pascal Wehrlein berencana untuk meminta penjelasan kepada Force India mengapa dirinya tak jadi direkrut oleh tim pimpinan Vijay Mallya itu. Force Indonesia diketahui malah merekrut rekan setimnya di Manor, Esteban Ocon musim 2017.

Force India sudah mengumumkan bahwa Ocon yang akan menggantikan Nico Hulkenberg musim depan. Nama terakhir pindah ke Renault.

BACA: Maria Sharapova Kembali Bertugas untuk PBB

Keputusan itu berarti Force India telah melewatkan kesempatan untuk menandatangani Wehrlein. Padahal, Wehrlein mengawali karier sebagai pembalap Mercedes junior yang hebat -Force India memakai mesin Mercedes-. Selain itu, Wehrlein juga sudah melakoni tes dengan Force India sebelumnya.

Wehrlein mengatakan ia kecewa dengan keputusan Force India dan akan meminta penjelasan dari tim.

"Saya tidak tahu mengapa mereka mengetes saya dan tiba-tiba mereka memutuskan, atau sesuatu yang lain," ujar Wehrlein seperti dilansir Autosport, Jumat (11/11/2016).

"Tentu saja saya akan bertanya mengapa, atau apa yang terjadi, apa yang bisa saya tingkatkan dari sisi saya," lanjutnya.

"Pasalnya, kinerja di trek membuat saya cukup senang. Ini adalah kesempatan yang tidak terjawab, tetapi bukan akhir dari dunia," sambung Wehrlein.

Wehrlein mengatakan, bos Mercedes Toto Wolff memberitahukan keputusan Force India melalui telepon satu hari sebelum pengumuman mereka merekrut Ocon.

Wehrlein menolak untuk mengatakan apakah ia merasa keputusan itu tidak adil pada dirinya. "Saya tidak ingin menjawab pertanyaan ini karena itu hanya akan berubah buruk bagi saya," tambahnya.

BACA: Lorenzo Akui Kompetitifitas Rossi di Usia 37 Tahun

"Saya tidak bisa mengubahnya. Semua yang bisa saya lakukan adalah membuktikan di trek. Saya merasa seperti yang saya lakukan. Saya mendengar banyak komentar, dan bahkan Anda meminta saya menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, jadi saya pikir bahkan Anda yang berpikir itu tidak adil," pungkasnya.


(KRS)