GP Azerbaijan 2017

Sebastian Vettel Mengaku tak Sengaja Menabrak Hamilton

Alfa Mandalika    •    26 Juni 2017 09:18 WIB
f1 2017
Sebastian Vettel Mengaku tak Sengaja Menabrak Hamilton
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Valdrin Xhemaj)

Metrotvnews.com, Baku: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengaku tidak berniat menabrak mobil Lewis Hamilton. Ia merasa semua kejadian begitu cepat sehingga terjadi insiden dengan pembalap Mercedes itu.

Gara-gara hal itu pula, Vettel dikenai sanksi penalti 10 detik. Tidak ayal, upaya Vettel meraih juara di GP Azerbaijan harus kandas lantaran Daniel Ricciardo mampu mencuri kemenangan.

"Tidak ada kesengajaan kan? Saya tidak mungkin melakukan (tabrakan) secara sengaja tetapi pastinya itu bukanlah langkah yang tepat," kata Vettel seperti disadur PlanetF1, Senin (26/6/2017).

Baca: Klasemen Pembalap F1 Usai GP Azerbaijan


Vettel juga menuding bahwa Hamilton memainkan pengujian rem. Hal itu pula yang membuat dirinya tak bisa mengontrol kecepatan mobil.

Baca: Hamilton tak Ambil Pusing Insiden dengan Vettel


"Dia (Hamilton) kerap melakukan pengujian rem. Hal serupa juga ia lakukan saat di Tiongkok beberapa waktu lalu," sambung Vettel.

Meski urung menjadi juara, Vettel masih memimpin klasemen pembalap dengan mengemas 153 poin. Sedangkan Hamilton bertengger di posisi kedua dengan raihan 139 poin. (PlanetF1)

Video: Ricciardo Berhasil Juarai GP Azerbaijan




(ASM)