Asapi Duo Mercedes, Kimi Raikkonen Pimpin FP1 GP Rusia

Kautsar Halim    •    28 April 2017 17:59 WIB
ferrarif1 2017
Asapi Duo Mercedes, Kimi Raikkonen Pimpin FP1 GP Rusia
Kimi Raikkonen. (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Sochi: Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Rusia, Jumat 28 April. Tren positif itu ia raih dengan catatan waktu 1 menit 36.074 detik.

Duo Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton diasapi Raikkonen di urutan kedua dan ketiga. Persaingan di antara mereka tetap sengit karena selisih waktu dengan Raikkonen kurang dari sedetik.


Klik: Alasan Toro Rosso Jatuh Cinta pada Sean Gelael


Pembalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel hanya menempati urutan kelima di FP1. Pemilik podium pertama GP Australia dan GP Bahrain itu kalah bersaing dengan Max Verstappen yang berada di urutan keempat.

Memang bukan tugas mudah bagi seluruh pembalap untuk menaklukkan Sirkuit Sochi Autodrom pada hari ini. Pasalnya, jalannya FP1 diselimuti cuaca mendung dan membuat lintas menjadi licin.

Hamilton dan Bottas merupakan dua pembalap yang menjadi korban licinnya lintasan Sirkuit Sochi. Meski berada di urutan kedua dan ketiga, mereka sempat tergelincir ketika melahap salah satu tikungan.


Klik: Center Pelita Jaya Menuai Pujian Usai Bungkam Aspac


Lance Stroll yang selalu gagal finis dalam tiga seri belakangan ini berhasil menunjukkan progres cukup baik. Pembalap tim Williams itu menyelesaikan FP1 di urutan sembilan atau tepat di belakang seniornya, Felipe Massa.

Esteban Ocon yang merupakan pembalap harapan tim Force India berhasil berada di urutan ke-10. Namun, ia tidak bisa menjalani FP1 dengan utuh karena mesin mobilnya rusak.

Berikut hasil lengkap FP1 GP Rusia:



(KAU)