F1 2017

Singapura Siap Perpanjang Kontrak sebagai Penyelenggara F1

Rendy Renuki H    •    23 Juli 2017 18:25 WIB
f1 2017
Singapura Siap Perpanjang Kontrak sebagai Penyelenggara F1
Sirkuit Marina Bay (inquirer.net)

Metrotvnews.com, Singapura: Singapura bersiap memperpanjang kontrak sebagai penyelenggara ajang balap Formula 1. Promotor GP Singapura, Colin Syn, mengatakan kontrak baru untuk GP Singapura musim depan segera tercapai.

GP Singapura sendiri menjadi penyelenggara di Asia kedua yang sedang menunggu konfirmasi dari Federasi Otomotif Internasional (FIA). Meski Sirkuit Marina Bay terbilang aman menyelenggarakan balap F1, namun belum ada perjanjian baru yang telah ditanda tangani.

GP Singapura telah memasuki tahun terakhir dari persetujuan kontrak lima tahun kedua. Kesepakatan kontrak yang dimulai 2008 lalu ditanda tangani oleh Presiden FIA kala itu, Bernie Ecclestone.

(Baca: Lee Chong Wei Sambut Baik Tantangan Menpora Malaysia)


Dilansir Motorsport.com, Syn sedang berupaya menemui pemimpin baru FIA. Namun, Syn masih enggan menjelaskan spesifik pertemuan yang membahas kontrak baru GP Singapura tersebut.

"Kontrak baru GP Singapura sedang dalam proses. Ini adalah hal yang serius, jadi kami akan sangat hati-hati. Segala sesuatu yang kami lakukan harus dilakukan bersama," ujar Syn.

"Kesepakatan ini sudah hampir tercapai, dan kami sangat berharap. Kami hanya bisa berharap. Saat ditanya apakah titik yang menjadi pembicaraan adalah durasi dari kontra baru, ia menjawab 'Kami hanya melihar kesepakatan yang bagus'," tutupnya.

Video: Pelatih AS Puji Perkembangan Tim Atletik Indonesia
 


(REN)