GP Bahrain

Hamilton Kesal Gagal Juara di GP Bahrain

Patrick Pinaria    •    18 April 2017 14:08 WIB
f1 2017
Hamilton Kesal Gagal Juara di GP Bahrain
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Bahrain: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton gagal menjuarai GP Bahrain pada Minggu 16 April. Kegagalan tersebut didapat setelah pembalap asal Inggris itu finis di posisi kedua.

Kegagalan ini terasa semakin menyakitkan bagi Hamilton karena ia kembali kalah dari pesaingnya, Sebastian Vettel. Pembalap yang mengalahkan Hamilton pada seri perdana F1, GP Australia, 26 Maret.

"Saya pikir tidak ada sesuatu yang berubah ketika merasakan kekalahan. Saya selalu merasakan sakit hati jika kalah. Orang-orang mengatakan Anda bisa finis di peringkat kedua, Anda seharusnya bahagia. Jika ada pembalap yang pernah berpikir harus senang meraih posisi kedua, saya tidak harus mengatakan apa-apa. Tetapi, kami balapan bukan untuk meraih hasil itu," ujar Hamilton.

Baca: Rossi Tidak akan Bantu Vinales Jadi Juara Dunia

"Hari ini saya kehilangan posisi pada awal balapan. Kemudian, Anda kehilangan waktu di pit. Anda selalu berlatih, berlatih, dan berlatih. Tetapi, Anda hanya memiliki 20 kesempatan di sini. Ketika Anda kehilangan, itu sangat menyakitkan. Tidak ada cara lain yang bisa menggambarkan kekecewaan ini," tambahnya.

"Ketika kalian gagal tampil baik, saya tidak tahu bagaimana perasaan kalian masing-masing. Tetapi, ketika kekalahan itu membuat Anda menanggung konsekuensi yang besar, kalian pasti akan merasa sakit hati. Saya mencoba untuk mengatasi dengan cara yang terbaik," tuturnya.

Dengan hasil itu, Hamilton kini harus puas bertahan di peringkat kedua klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 61 poin. Ia tertinggal tujuh poin dari Vettel yang berada di posisi pertama. (Crash)


Video: Sean Gelael Finish di Posisi 17 F2 Bahrain

 


(ACF)