F1 2017

McLaren Kirim Sinyal Pertahankan Alonso dan Vandoorne

Alfa Mandalika    •    10 Agustus 2017 10:43 WIB
f1 2017
McLaren Kirim Sinyal Pertahankan Alonso dan Vandoorne
Stoffel Vandoorne. (Foto: AFP/Peter Kohalmi)

Metrotvnews.com, Woking: McLaren tampaknya takkan mengganti susunan pembalap pada musim depan. Mereka telah mengirim sinyal bakal mempertahankan Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne.

Hal itu diperkuat oleh pernyataan pembalap muda, Lando Norris. Ia membantah kabar soal merapat ke McLaren.

"Saya pikir McLaren akan mencoba mempertahankan kekuatan yang ada," kata Norris seperti dikutip Sports Mole, Kamis (10/8/2017).

Baca: Raikkonen Pasrah soal Masa Depannya Bersama Ferrari


Sementara itu, Vandoorne sudah merasa nyaman dengan mobil dan rekan setim, Alonso. Seperti diketahui, Vandoorne menembus F1 dengan catatan prestasi yang apik. Namun, saat tampil di F1, Vandoorne kesulitan untuk bersaing dan harus bekerja keras untuk mendapatkan poin.

"Masalah terbesar adalah kami memiliki begitu banyak masalah teknis. Butuh beberapa saat untuk memahami apa yang harus saya lakukan dengan mobil ini sehingga bisa mengendarai mobil dengan sangat cepat," ujar Vandoorne.

Baca: Vettel Dinilai Sanggup Mengatasi Tantangan Paruh Kedua F1 2017


Sementara itu, bos McLaren Zak Brown mulai memberikan pendapat positif tentang Vandoorne.

"Ya, kami senang dengan Stoffel. Dia berada dalam situasi yang sulit di samping Fernando (Alonso) dan dengan masalah yang kami miliki, tetapi kami pikir Stoffel adalah juara dunia pada masa depan. Kami ingin bersama pembalap yang sama pada musim depan," tutur Brown. (Sports Mole)

Video: Para Pelatih Ikuti Rapat Jelang Liga Primer Inggris
 


(ASM)