F1 Musim 2017

Ada Kemungkinan Felipe Massa Bertahan di F1 Sampai 2018

Krisna Octavianus    •    08 Juli 2017 09:24 WIB
f1 2017
Ada Kemungkinan Felipe Massa Bertahan di F1 Sampai 2018
Felipe Massa (Foto: MARK THOMPSON / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Felipe Massa bisa bertahan di Formula 1 sampai musim 2018. Hal itu dikatakan oleh Deputy Team Principal Williams, Claire Williams.

Pembalap veteran asal Brasil tersebut menyatakan pekan ini bahwa ia belum memutuskan akan membalap laga atau tidak pada 2018. Massa sebenarnya menyatakan pensiun pada akhir tahun lalu, tetapi kembali ke tim Inggris setelah Valtteri Bottas pindah ke Mercedes.

BACA: Tim Bulu Tangkis Uji Kemampuan

Ketika ditanya apakah kesepakatan baru untuk Massa bisa diperpanjang lagi sampai 2018, Williams mengatakan: "Saya tidak melihat alasan mengapa tidak."

"Kami beruntung Felipe memutuskan untuk tak jadi pensiun dan kembali ke tim, dan tahun ini ia bekerja dengan sangat baik, mencetak poin dan membantu Lance Stroll," lanjutnya.

"Juga dengan pengalamannya, ia sangat efektif dalam berdiskusi dengan Paddy Lowe bagaimana memperbaiki mobil. Jadi jika kami berbicara tentang tahun depan, pertama akan menjadi keputusannya jika ia merasa cukup termotivasi untuk melanjutkan, bisa saja," pungkasnya.

Felipe Massa saat ini berada di urutan ke-10 klasemen pembalap dengan 20 poin. Sementara itu, tim Williams berada di urutan kelima dalam peringkat kkontsruktor tim menuju ke Grand Prix Austria akhir pekan ini.

 


(KRS)