F1GP 2018

Mercedes Pasti Memperpanjang Kontrak Kerja Hamilton

Kautsar Halim    •    30 Maret 2018 16:19 WIB
F1 2018
Mercedes Pasti Memperpanjang Kontrak Kerja Hamilton
Pimpinan tim Mercedes, Toto Wolff. (AFP PHOTO / Justin TALLIS)

Stuttgart: Mercedes hampir menyelesaikan proses perpanjangan kontrak kerja Lewis Hamilton. Toto Wolff selaku pimpinan tim Mercedes menyatakan, pihaknya bakal menggunakan kembali jasa pembalap Inggris itu pada musim selanjutnya.

Sejatinya, kontrak Hamilton bersama Mercedes akan habis pada akhir musim 2018.  Namun dengan adanya informasi dari Wolff, artinya Hamilton tidak akan hengkang pada musim depan.


Klik: Kejurnas Atletik Terancam Batal Digelar di Stadion Madya


Wolff mengatakan, meski Hamilton berstatus sebagai juara dunia empat kali, tetap tidak mudah bagi jajarannya untuk memastikan perpanjangan kontrak. Sebab, dibutuhkan waktu tidak sebentar untuk memutuskan.

"Kami sudah mendiskusikan kelanjutan kontraknya menjelang musim dingin beberapa waktu lalu. Setelah itu, sesi diskusi dilanjutkan pada Januari dan mulai ke arah yang benar," kata Wolff.

"Saat ini topik terakhir perpanjangan kontrak hampir rampung dan tidak ada alasan untuk meresmikannya secepat mungkin. Dia (Hamilton) masih dianggap bagus. Saya lihat dia kembali kuat pada musim dingin lalu," tambahnya.

Hamilton gagal menjadi yang tercepat saat melakoni seri pembuka F1 GP di Australia pada akhir pekan lalu. Saat itu, dia tetap dikalahkan Sebastian Vettel meski memulai balapan dari pole position. (crash)

 


(KAU)