Dua Pembalap Tuan Rumah Mengeluh Jelang F1GP Spanyol

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Mei 2018 10:15 WIB
F1 2018
Dua Pembalap Tuan Rumah Mengeluh Jelang F1GP Spanyol
Fernando Alonso. (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Barcelona: Perhelatan F1GP 2018 akan kembali bergulir pada Minggu 13 Mei mendatang di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol. Dua pembalap tuan rumah, Fernando Alonso dan Carlos Sainz Jr justru berkeluh kesah mengenai persiapannya jelang race akhir pekan ini.

Modal apik sebenarnya dibawa kedua pembalap dari GP Azerbaijan pada 29 April silam. Sainz berhasil menduduki posisi kelima, sementara seniornya Alonso, finis dua strip di bawahnya.

"Buat saya itu menjadi dorongan motivasi. Musim ini memang berjalan baik, tapi race di Baku (Azerbaijan) membuatnya semakin bagus. Seperti Checo (Sergio Perez) bilang, posisi lima terbantukan oleh insiden yang dialami Red Bull. Tapi buat kami ini bagus karena kami menjadi tim tercepat keempat secara keseluruhan," kata pembalap berusia 23 tahun itu saat konferensi pers.

Klik: Jadwal Lengkap F1GP Spanyol

Kendati memulai musim 2018 dengan istimewa, Sainz tak mau terbawa suasana. Ia justru mengungkap bahwa masih banyak kekurangan yang dialaminya sejauh ini, termasuk keluhannya mengenai sulitnya beradaptasi dengan mobil Renault tunggangannya.

Secara gamblang ia mengatakan tidak begitu percaya diri dengan mobilnya. Hal tersebut ia alami sepanjang kualifikasi di semua seri, namun tetap berupaya yang terbaik di sesi balapan.

"Tidak, tentu saja tidak, belum 100 persen. Masih banyak yang harus dijajal, masih harus beradaptasi. Sebetulnya belum nyaman karena saya yang harus nyetel dengan mobil. Jadi, usaha saya mengejar waktu, justru di situ saya balapan, bukan dengan pembalap yang lain," sambungnya.

Keluhan juga datang dari Alonso. Pembalap McLaren itu merasa kalau timnya masih tertinggal jauh dengan tim lain, seperti Mercedes dan Ferrari. Atlet berusia 36 tahun itu menilai, timnya belum sampai pada tujuan dan posisi yang diinginkan.

"Kami masih di belakang. Jelas sekali kami belum berada di posisi yang kami inginkan. Tapi, kami memulai musim ini dengan positif. Hanya kami yang mampu menyelesaikan seluruh empat balapan. Artinya, kami selalu mencetak poin di tiap race," timpal Alonso.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: INASGOC Luncurkan Merchandise Asian Games 2018