F1 GP Spanyol

Tampil Gemilang, Lewis Hamilton Berhasil Menjuarai GP Spanyol

Krisna Octavianus    •    14 Mei 2018 01:20 WIB
F1 2018
Tampil Gemilang, Lewis Hamilton Berhasil Menjuarai GP Spanyol
Lewis Hamilton (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Barcelona: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi juara Formula One (F1) GP Spanyol. Tampil menawan sejak start, dia tidak terkejar dan mulus finis sebagai yang terdepan.

Mengawali balapan dari pole position, Hamilton tidak terbendung untuk memimpin balapan. Meski dibayang-bayangi oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, dia tetap kalem.

Valterri Bottas yang juga mengendarai Mercedes berhasil menempel rekan setimnya. Dia yang start dari posisi kedua tak membiarkan Hamilton nyaman di depan.

GP Spanyol sempat diwarnai dengan insiden yang terjadi sesaat setelah start. Tabrakan beruntun dialami Romain Grosjen (Haas), Pierre Gasly (Toro Rosso), dan Nico Hulkenberg (Renault). Akibat insiden ini, ketiga pebalap tersebut gagal melanjutkan balapan.

Penampilan sebenarnya ditampilkan Max Vertsappen. Start dari posisi ke-12, dia berhasil memimpin jalannya balapan pada lap ke-26. Akan tetapi, Hamilton kembali memimpin jalannya balapan pada lap ke-32.

Pembalap asal Inggris itu benar-benar tak terkejar lagi usai itu. Dia pun berhasil meraih kemenangan keduanya dari lima seri F1 yang sudah dijalani sejauh ini.

Kemenangan ini membuat Hamilton makin nyaman di puncak klasemen pembalap dengan 95 poin. Disusul Vettel dengan 78 poin berada di posisi kedua, sementara Valterri Bottas menempati peringkat ketiga dengan 58 poin.

Hasil balapan GP Spanyol:


 


(KRS)