F1 2018

McLaren akan Jadi Kuda Hitam pada 2018

A. Firdaus    •    14 Desember 2017 16:59 WIB
f1
McLaren akan Jadi Kuda Hitam pada 2018
McLaren (Foto: AFP)

Brackley: Persaingan Formula 1 musim 2018, diyakini akan menjadi momen kebangkitan McLaren. Hal itu diutarakan oleh Lewis Hamilton yang menilai ada dampak positif dengan bargabungnya Renault untuk memasok mesin McLaren.

Seperti diketahui, pada akhir musim McLaren memutuskan untuk tidak memakai mesin Honda. Hal itu dikarenakan penampilan McLaren yang kerap melempem. Mereka kemudian menunjuk Renault sebagai pengganti Honda.

Melihat pergerakan tersebut, Hamilton yakin kalau mantan timnya bisa menjadi kuda hitam pada 2018. Sekaligus meramaikan deretan pesaing Mercedes, selain ada Ferrari dan Red Bull.

Klik di sini: Cedera Lutut, Chen Long Mundur dari DWSSF 2017

"McLaren akan memiliki mesin Renault, maka kita akan bisa melihat empat tim bakal bersaing memperebutkan gelar juara," ujar Hamilton kepada BBC Sport, Kamis 14 Desember 2017.

Lebih lanjut, pembalap asal Inggris itu juga menyoroti Ferrari dan Red Bull. Hamilton mewaspadai adanya pergerakan signifikan dari kedua produsen tersebut demi bisa memberikan perlawanan lebih baik lagi terhadap Mercedes.

Klik di sini: Komandan Kontingen Indonesia di Asian Games Diputuskan Januari 2018

"Red Bull akan lebih cepat dari tahun ini dan Ferrari akan lebih cepat lagi. Untuk itu kami tidak boleh berdiam diri. Kami harus terus bergerak maju," terangnya.

Hamilton berhasil mempertahankan gelar juara dunia F1 pada tahun ini, usai bersaing dengan pembalap Ferrari Sebastian Vettel. Kini pembalap berusia 32 tahun itu telah mengoleksi empat gelar juara dunia yang ia hasilkan pada 2008, 2014, 2015, dan 2017.

BWF Super Series Finals, Marcus/Kevin Sukses Taklukkan Duo Denmark
 


(FIR)