Honda dan McLaren Ingin 'Cerai Baik-baik'

Gregah Nurikhsani Estuning    •    22 November 2017 21:48 WIB
f1 2016
Honda dan McLaren Ingin Cerai Baik-baik
Tim Honda McLaren di GP Meksiko. (Foto: Clive Rose/Getty Images/AFP)

Abu Dhabi: Honda dan McLaren akan akhiri kerja sama di Formula 1. Direktur McLaren Formula One, Eric Boullier bertekad memberikan ending manis setelah tiga musim yang buruk.

Kepastian 'perceraian' Honda dan McLaren diketahui di GP Singapura. Honda akan bekerja sama dengan Toro Rosso, sementara McLaren dengan Renault pada tahun 2018 mendatang.

GP Abu Dhabi bakal menjadi akhir kerja sama Honda dan McLaren di ajang jet Formula 1. Untuk itu, Boullier ingin pembalapnya mengakhiri musim 2017 dengan baik.
 

Baca: Tunggal Putra Indonesia Berguguran pada Babak Pertama


"Saya bangga dengan apa yang telah kami raih musim ini meski dalam tiga tahun belakangan hasilnya kurang," kata Boullier dikutip dari Crash.

"Setiap orang di tim ini sudah bekerja ekstra keras dan tanpa lelah untuk meningkatkan performa tim, balapan demi balapan, dan akhir pekan ini tidak terkecuali. Kami ingin mengakhiri musim ini sebaik-baiknya sebagaimana kami ingin menyiapkan musim baru dengan baik pula," sambungnya.

Honda dan McLaren menjalin kerja sama sebagai tim konstruktor sejak akhir 2014 lalu. Sayang, keputusan tersebut dianggap bencana oleh kedua belah pihak. Bahkan musim ini, mereka cuma menempati posisi sembilan di klasemen konstruktor.

Boullier, biar bagaimana pun, tetap mengapresiasi kerja sama yang telah berlangsung tiga tahun itu. Oleh karenanya, ia ingin seluruh staf tim bekerja keras untuk mengakhiri musim ini dengan positif.

"Saya tahu saya bisa saja berbicara sebagai tim. Tapi tiap orang di sini memiliki jasanya masing-masing. Kalian semua berkomitmen dalam terang dan gelap sampai akhir balapan ini," kata Boullier lagi.

"Tujuan kami sama, tiap akhir pekan sama saja, yakni untuk bekerja keras memperbaiki apa yang kurang dan melakukan apa pun untuk mengakhiri musim ini dengan positif," pungkasnya.

Video: Atlet Peraih Emas Asian Games Dijanjikan Bonus Rp5 M
 


(KAU)