McLaren

Alonso Sebut Performa McLaren di F1 2017 Sangat Buruk

Gregah Nurikhsani Estuning    •    16 November 2017 17:33 WIB
f1 abu dhabif1 2017
Alonso Sebut Performa McLaren di F1 2017 Sangat Buruk
Fernando Alonso. (Foto: AFP PHOTO / Nelson ALMEIDA)

Abu Dhabi: Fernando Alonso memberikan penilaiannya terhadap performa McLaren di Formula 1 musim 2017. Pembalap asal Spanyol itu merasa jika penampilan McLaren sangat buruk.

McLaren membuka musim 2017 ini dengan penuh harapan. Sayang, beberapa persoalan teknis dan non-teknis yang terjadi sepanjang musim membuat performa pembalap-pembalapnya sedikit mengecewakan.

Alonso tak ingin menutup-nutupi rasa frustasinya di musim ini, meski dalam beberapa pekan belakangan McLaren menunjukkan progres yang baik. Bagaimana pun, Alonso tetap merasa kecewa.

"Menurut saya performa kami sangat buruk. Ini bukan musim yang bagus meski ada catatan positif yang bisa kami lanjutkan di musim depan," ungkap Alonso dinukil dari Crash.net.
 

Baca: Bek Arema Menilai Kemampuan Bahasa Indonesia Luis Milla Cukup Baik


"Kami semua percaya musim 2018 bakal berjalan fantastis. Mood itu sudah ada sekarang di tim ini," tambahnya optimistis.

Pembalap berusia 36 tahun itu mengungkap beberapa faktor mengapa dia dan tim McLaren menampilkan musim yang buruk tahun ini, salah satunya persiapan yang mepet.

"Jika kita melihat ke belakang saat peluncuran mobil di Februari, dengan adanya regulasi anyar, empat bulan saja kami bekerja menyesuaikan mesin dari tahun 2016," sambung Alonso.

"Harapan kami sedikit berubah, buat saya dan buat tim McLaren. Klasemen konstruktor, kami kesembilan, ini bukan musim yang bagus buat semua orang di tim ini," tegasnya.

Musim kekecewaan Alonso terhadap McLaren musim ini akan berakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Sirkuit tersebut memiliki panjang trek mencapai 5,554 km.

Video: Lawan Suriah U-23, Ajang Luis Milla Seleksi Pemain
 


(FIR)