GP Kanada

Respons Hamilton Usai Tampil Oke di GP Kanada

Alfa Mandalika    •    12 Juni 2017 07:19 WIB
f1 2017
Respons Hamilton Usai Tampil Oke di GP Kanada
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Dan Istitene)

Metrotvnews.com, Montreal: GP Kanada 2017 akhirnya dimenangkan oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Ia tampil sebagai pembalap tercepat dengan catatan watu 1 jam 33 menit 5,154 detik.

Kemenangan ini sekaligus memangkas jarak poin Hamilton dan Sebastian Vettel menjadi 12 poin. Selain itu, ini merupakan kemenangan ketiga Hamilton pada musim ini.

Menanggapi kemenangannya, Hamilton merasa suka cita. Sebab, ia bisa mengatasi segala tantangan yang ada.

"Saya merasa sangat tenang saat ini. Ini adalah akhir pekan yang luar biasa untuk saya dan saya merasa sangat bersyukur menyelesaikan balapan dengan baik," kata Hamilton dikutip AFP, Senin (12/6/2017).

Baca: Lewis Hamilton Juara GP Kanada


"Anda selalu membutuhkan akhir pekan seperti ini dan bagi saya ada banyak waktu untuk berpikir, saat berada di depan, selalu menghidupkan kembali kenangan 2007 dan beberapa tahun lainnya di sini," sambungnya.

"Saya benar-benar menikmati kondisi saat ini, mobil serta cuacanya. Ini adalah tantangan yang berhasil dikelola dengan baik," tutur Hamilton.

Baca: Raih Pole Position F1 GP Kanada, Hamilton Samai Rekor Ayrton Senna


Total, Hamilton meraih kemenangan keenam di Montreal dan ke-56 sepanjang kariernya.

"Saya memenangi pole pertama saya di sini, saya juga mendapatkan kemenangan pertama saya di sini 10 tahun lalu. Jadi, menjuarai GP Kanada sangat spesial," tutup Hamilton. (AFP)

Video: Jelang Indonesia Open, Lapangan JCC Belum Siap 100%
 


(ASM)