Jelang GP Monaco

McLaren Berharap Bangkit di GP Monaco

Patrick Pinaria    •    24 Mei 2017 16:04 WIB
f1 2017
McLaren Berharap Bangkit di GP Monaco
Stoffel Vandoorne saat balapan di GP Catalunya (Foto: AFP/Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Monako: Honda McLaren gagal menunjukkan penampilan impresif di ajang F1 pada awal musim 2017. Sejauh ini, mereka belum mampu mendapatkan poin dari kedua pembalapnya hingga seri keempat.

Gara-gara itu, McLaren kini harus terpuruk di posisi buncit tanpa mengoleksi poin di klasemen sementara konstruktor F1 2017.

Namun, hasil tersebut tak lantas membuat ketua McLaren Yusuke Hasegawa patah arang. Ia percaya skuatnya bisa bangkit pada balapan seri kelima, GP Monaco, Minggu 28 Mei. 

Baca: Cavaliers Susah Payah Tekuk Celtics di Game Keempat

"Pada balapan GP Spanyol dua pekan lalu, kami menunjukkan beberapa perkembangan positif. Di GP Monaco, kami tidak mengalami masalah dalam kekuatan. Jadi kami berharap ini menjadi peluang besar bagi kami," ujar Hasegawa.

Keyakinan Hasegawa meninggi lantaran McLaren bakal diperkuat Jenson Button dan Stoffel Vandoorne. Maklum, kedua pembalap tersebut pernah memiliki catatan yang apik pada GP Monaco.

Button pernah memenangkan GP Monaco pada 2009. Sedangkan Vandoorne pernah memenangkan balapan di Monaco saat masih tampil di GP2.

Baca: Kumpulan Kutipan Terbaik Nicky Hayden

"Ini akan menjadi pekan yang istimewa bagi McLaren Honda. Kami tidak hanya memiliki tujuan untuk mendapatkan kemenangan di Monaco. Tetapi, kami juga mendapatkan tenaga dari Jenson Button yang kembali bersama kami untuk menggantikan Fernando Alonso yang sedang balapan di ajang Indy500," tambahnya.

"Kami memiliki Button, pembalap yang berhasil memenangkan GP Monaco dan juara dunia. Kami juga memiliki Stoffel Vandoorne juga pernah meraih podium di Monaco di GP2," tutur Hasegawa.

Sesi latihan pertama dan kedua GP Monaco akan digelar pada Kamis 25 Mei. Sedangkan, sesi latihan ketiga dan sesi kualifikasi digelar pada Sabtu 27 Mei. (Crash)


Video: Piala Sudirman 2017, Indonesia Takluk 1-4 dari India

 


(ASM)