Sportainment

Hamilton kembali Ingin Membalap di MotoGP

Rendy Renuki H    •    17 April 2017 14:51 WIB
sportainment
Hamilton kembali Ingin Membalap di MotoGP
Lewis Hamilton (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Sakhi: Peraih tiga gelar juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton kembali mengungkapkan keinginannya membalap di ajang MotoGP. Hal itu diungkapkan pembalap Mercedes tersebut usai mengikuti GP Bahrain, Minggu 16 April kemarin.

Keinginan Hamilton itu kembali muncul setelah mendengar kabar Fernando Alonso akan menjajal balapan Indy 500, 28 Mei mendatang. Keinginan Alonso untuk menjajal balapan di sirkuit legendari Indianapolis Motor Speedway itu bahkan membuatnya mengorbankan seri GP Monako.

Pasalnya, gelaran Indy 500 itu bertepatan dengan race di Sirkuit Monte Carlo dan Alonso lebih memilih membalap di ajang Indy. Ketika diminta komentarnya mengenai Alonso, Hamilton pun lantas memilih MotoGP sebagai balapan yang ingin dirasakannya di masa mendatang.

(Baca: Lima Hal Menarik di Balik GP Bahrain)


"Saya pikir hal itu sangat bagus bagi para pembalap untuk bisa melakukan hal lain, lebih dari satu kejuaraan saja. Saya pikir itu sesuatu yang keren yang dilakukannya," ungkap pembalap asal Inggris tersebut.

"Bagi saya, saat ini saya tak ingin melewatkan satu race pun di F1. Tapi ada satu waktu di masa lalu di mana saya pernah melakukan beberapa seri balapan lainnya, tetapi saya ingin melakukan balapan di MotoGP," tegas Hamilton.

Hamilton memang selama ini belum pernah merasakan secara langsung atmosfer balapan MotoGP melalui sesi latihan resmi. Tak seperti Valentino Rossi dan Jorge Loreno yang justru sebaliknya pernah merasakan berada di balik kemudi mobil F1.

Rossi memang pernah merasakan menjajal mobil F1 milik Ferrari pada awal 2017 lalu. Sementara. Lorenzo merasakan sensasi mengemudikan mobil F1 milik Mercedes pada Oktober 2016 silam. (GP Xtra)

Video: Cavs Menang 109-108 Atas Pacers
 


(REN)