Jelang F1 GP Hungaria

Alonso Menatap Positif GP Hungaria

Alfa Mandalika    •    28 Juli 2017 08:51 WIB
f1 2017
Alonso Menatap Positif GP Hungaria
Fernando Alonso. (Foto: Sky Sports)

Metrotvnews.com, Budapest: Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso menatap positif balapan di GP Hungaria, 30 Juli. Ia menyebut, kans timnya mendapatkan poin terbuka.

McLaren-Honda belum tampil maksimal pada musim ini. Mereka berada di papan bawah urutan konstruktor lantaran pembalapnya tak kunjung mendapatkan poin.

Meski begitu, Alonso mengungkapkan, timnya sudah memikirkan strategi khusus di Sirkuit Hungaroring, Budapest.

Baca: Ayah Verstappen Membantah Isu Anaknya Gabung Ferrari


"Saya pikir Monaco adalah jalur yang bagus buat kami, dalam hal karakteristiknya," ujar Alonso seperti dikutip IOL, Jumat (28/7/2017).

"Tetapi, saya tidak berada di sana! Jadi, bagi saya, ini benar-benar pertama kalinya saya memiliki kemungkinan merasa kompetitif," sambungnya.

"Ada kemungkinan bersaing dengan pembalap lainnya dan kemudian kami berharap bisa mendapatkan banyak poin setidaknya bisa finis di posisi ketujuh atau kedelapan. Itu adalah jumlah maksimum yang bisa kami usahakan saat ini," tutur Alonso.

Baca: Sergio Perez Berharap Mendapatkan Kontrak Baru


Kepercayaan diri Alonso meningkat lantaran timnya sudah membayar hukuman penalti dan ada kebebasan dalam memilih mesin.

"Jadi, ini jelas akhir pekan yang penting bagi kami. Kami membayar beberapa penalti dalam dua balapan terakhir untuk sampai di sini dengan lebih banyak kebebasan memilih mesin. Semoga saja semuanya terbayar pada akhir pekan ini," papar Alonso.

Saat ini, Alonso masih bertengger di posisi 17 dengan mengemas dua poin. (IOL)

Video: Jelang SEA Games, Atlet Panahan Fokus Persiapan Mental
 


(ASM)