GP Hungaria 2017

Penjelasan Verstappen terkait Insiden dengan Ricciardo

A. Firdaus    •    31 Juli 2017 10:05 WIB
f1 2017
Penjelasan Verstappen terkait Insiden dengan Ricciardo
Pembalap Red Bull Max Verstappen (Foto: @Max33Verstappen)

Metrotvnews.com, Budapest: Max Verstappen mengakui kesalahan telah menabrak rekan setimnya di Red Bull, Daniel Ricciardo. Tabrakan itu yang membuat Ricciardo harus menyelesaikan lomba lebih awal.

Pembalap muda asal Belanda itu menabrak mobil Ricciardo di tikungan kedua, di mana dampaknya membuat kebocoran oli. Ricciardo pun harus mengubur mimpinya meraih poin di Sirkuit Hungaroring.

Ricciardo marah dengan mengacungkan jarinya ke arah Verstappen. Selain itu, saat diwawancarai media, pembalap asal Australia tersebut menyebut kalau Verstappen adalah seorang amatir.

Klik di sini: Bos Yamaha Prediksi Vinales Bakal Jadi Juara Dunia

"Bukan niat saya untuk menabrak pembalap lain. Terutama rekan setim saya yang memiliki hubungan baik dengan canda tawa. Ini tidak baik dan saya meminta maaf kepada Daniel dan juga kepada tim. Sebab kami bisa saja mendapatkan poin bagus di sini," ujar Verstappen.

Lebih lanjut, Verstappen menjelaskan kronologi mengapa ia menabrak Ricciardo. Salah satu yang membuatnya melakukan kesalahan itu adalah ia gagal melakukan pengereman dengan maksimal.

Klik di sini: Kata Rehan/Fadia Usai Menangi AJC 2017
"Tentu saja tabrakan ini bukan yang saya inginkan. Semuanya bermula di tikungan pertama. Awal sebenarnya berjalan cukup baik. Tapi saya sempat melebar oleh Valtteri Botta dan sempat melambat," terang Verstappen.

"Saya mencoba ke dalam, tapi kemudian saya mengunci dan sayangnya menyentuh samping mobil Daniel di titik terlemah. Tentu saja saya berusaha menghindarinya, tapi sayangnya itu tidak mungkin," tuturnya.

Atas insiden tersebut, Verstappen dikenai penalti 10 detik oleh Race Direction. Meski demikian, posisinya tak tergeser dan tetap berhak menempati posisi kelima pada akhir lomba.
 


(FIR)