F1

Robert Kubica Tunggu Kepastian Williams

Alfa Mandalika    •    05 Desember 2017 12:06 WIB
f1
Robert Kubica Tunggu Kepastian Williams
Robert Kubica. (Foto: AFP/Attila Kisbenedek)

Grove: Mantan pembalap F1 Robert Kubica menunggu kepastian Tim Williams. Dia mengaku sudah siap comeback ke F1.

Pembalap asal Polandia itu telah menyelesaikan 128 lap untuk Williams selama tes ban anyar di Abu Dhabi pekan lalu. Dia juga membukukan waktu lebih cepat ketimbang Lance Stroll dan Sergey Sirotkin.

Williams mengisyaratkan bakal menggunakan jasa Kubica pada musim balapan 2018. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi perihal perjanjian kerja sama.

Kubica bukan nama asing di pentas F1. Dia sempat berkecimpung di F1 dari 2006 -- 2011. Namun, Kubica mengalami kecelakaan pada awal 2011 yang memaksa dirinya beristirahat.

Baca: Cerita Sergio Perez Melewati F1 2017 yang Penuh Liku


"Enam bulan yang lalu saya berbicara "mari kita melihat situasi nanti". Sekarang, semuanya sudah bergerak maju dan semua orang tahu situasinya. Jadi, kita tinggal menunggu dan melihat keputusan akhir (Williams)," ujar Kubica seperti dinukil Crash, Selasa 5 Desember 2017.

"Saya belum pernah siap 100 persen, bahkan ketika berada di masa emas saya. Saya merasa sudah melakukan banyak hal dan saya ingin membuktikan diri. Ada banyak hal yang memberi saya keyakinan serta jawaban positif," sambungnya.

Baca: Ricciardo Enggan Buru-buru Perpanjang Kontrak di Red Bull


Kubica menegaskan bahwa dirinya sudah fit. Dia tidak ingin ada isu yang muncul menyinggung cedera lengan yang sempat dia derita.

"Situasinya tidak mudah dengan keterbatasan yang saya miliki. Saya rasa pasti banyak yang bertanya soal kebugaran saya. Namun yang terpenting, saya percaya diri menatap balapan F1," tutur Kubica. (Crash)

Video: Valentino Rossi Juara Reli Monza 2017


(ASM)