F1 2018

Kemampuan Ocon Setara Verstappen

A. Firdaus    •    08 Januari 2018 18:32 WIB
f1
Kemampuan Ocon Setara Verstappen
Esteban Ocon (Foto: AFP)

Silverstone: Force India meyakini kalau pembalap mereka Esteban Ocon memiliki kemampuan yang setara dengan salah satu andalan Red Bull, Max Verstappen.

Ocon menjalani debut F1 pada 2016. Ketika itu ia menggantikan posisi pembalap Indonesia Rio Haryanto di Manor Racing pada paruh kedua.

Pada awal 2017, Ocon direkrut Force India untuk diduetkan bersama Sergio Perez dari Meksiko. Meskipun sorotan publik F1 mengarah pada Verstappen, Ocon juga menunjukkan penampilan yang patut diperhitungkan dengan finis di posisi kedelapan dan meraih 87 poin.

Klik di sini: Tim Angkat Besi Indonesia Berikrar untuk Asian Games 2018

Ketua Operasional Force India, Otmar Szafnauer mengakui yang membedakan Ocon dengan Verstappen adalah kualitas mobil yang dikendarai mereka.

"Sulit untuk diketahui karena mereka mengendarai mobil yang berbeda. Tapi Max telah menandatangani kontrak besar dengan Red Bull dan keuntungan kami mendapatkan Ocon adalah dengan harga yang lebih murah," ujar Szafnauer kepada Fox Sports.

Klik di sini: Ingin Nonton MotoGP ke Thailand? Ini Harga Tiket Resminya

"Saya pikir Esteban Ocon sama bagusnya. Pertama kali kami menjalankan Esteban karena kami tahu dia adalah pembalap yang istimewa," terangnya.

Szafnauer menambahkan kalau Ocon memahami dengan baik mobil yang ia kendarai. Oleh sebab itu, pembalap berusia 21 tahun itu juga tahu apa yang dia inginkan dari mobil.

Ocon bukan sepenuhnya milik Force India. Tim asal India itu meminjamnya dari Mercedes sebagai kesepakatan penggunaan mesin.

Etape Pertama Reli Dakar 2018 Dimulai
 


(ACF)