GP F1 Meksiko 2017

Kunci Gelar Juara Dunia, Hamilton: Ini Tak Seperti Nyata

Rendy Renuki H    •    30 Oktober 2017 09:44 WIB
f1 2017
Kunci Gelar Juara Dunia, Hamilton: Ini Tak Seperti Nyata
Lewis Hamilton (Clive Mason/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Meksiko City: Lewis Hamilton berhasil mengunci gelar juara dunia Grand Prix Formula 1 musim 2017. Pembalap Mercedes itu telah memastikan gelar juara dunia meski gagal menaiki podium di seri Meksiko, Senin 30 Oktober dini hari WIB.

Pembalap asal Britania itu hanya mampu finis urutan kesembilan pada balapan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodrigurez, Meksico City. Insiden di lap pertama menjadi sumber masalah Hamilton pada balapan tersebut.

Ia harus masuk pit di akhir lap pertama setelah bersenggolan dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Membuat posisi Hamilton tercecer dari urutan terdepan walau akhirnya mampu merebut tambahan dua poin berkat finis di posisi sembilan.

Baca: Gagal Naik Podium, Hamilton Kunci Gelar Juara Dunia


"Sejujurnya, hal ini tidak seperti nyata (mengunci gelar juara dunia). Ini bukan situasi balapan yang saya inginkan, ketika Anda tertinggal 40 detik di belakang dan hal lainnya, tetapi Anda tak ingin menyerah, itu yang terpenting," ujar pembalap 32 tahun itu.

"Apa yang ada di dalam hati saya adalah saya harus terus melaju sampai akhir. Saya sangat senang hari ini, saya hanya ingin merayakannya dengan keluarga, berterima kasih kepada Tuhan dan tim saya," sambungnya.

Keberhasilan Hamilton mengunci gelar juara dunia musim ini menjadi koleksi gelar juara dunia F1 keempat baginya. Sebelumnya, Hamilton berhasil meraih gelar juara dunia pada musim 2008, 2014, dan 2015. (GP Update)

Video: Dovizioso Tunda Pesta Juara Marquez
 


(REN)