Performa Mobil Williams Bakal Lebih Agresif di F1 2018

Rendy Renuki H    •    06 Januari 2018 15:06 WIB
f1
Performa Mobil Williams Bakal Lebih Agresif di F1 2018
Felipe Massa saat mengendarai mobil Williams pada kejuaraan Formula 1 musim lalu (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Oxfordshire: Performa mobil tim Williams bakal lebih agresif di Formula 1 (F1) musim 2018. Hal itu diungkapkan mantan pembalap mereka, Felipe Massa.

Mobil yang akan digunakan Williams musim depan menjadi karya pertama teknisi baru, Paddy Lowe. Massa melihat mobil baru Williams memiliki tampilan visual yang cukup berbeda di banding musim lalu.

"Bulan lalu saya melihat mobil baru ini, dan saya melihat banyak perbedaan menarik. Semua orang saat ini sedang bekerja keras membangun mobil," ucap Massa dilansir Motorsport.

Baca: Yamaha Bakal Prioritaskan Tim Balap Valentino Rossi


"Mungkin kita akan melihat banyak perbedaan dari semua mobil di balapan pertama. Mobil Williams terlihat jauh lebih agresif. Sangat berbeda dibanding musim 2017. Mungkin mereka bisa melakukan peningkatan," sambungnya.

Massa memutuskan pensiun untuk kali kedua dari dunia balap F1 usai berakhir musim 2017. Prestasi terbaik Massa adalah menjadi runner-up musim 2008 bersama tim Scuderia Ferrari dengan koleksi 97 poin, tertinggal satu poin di belakang Lewis Hamilton .

Bersama Williams, Massa mengakhiri empat tahun kariernya dengan mengemas 43 poin. Ia pun berhasil membawa Williams finis di posisi kelima pada klasemen konstruktor musim 2017.

 


(REN)