Free Practice III GP F1 Malaysia

Hamilton Pimpin Latihan Bebas Terakhir GP Formula 1 Malaysia

Rendy Renuki H    •    01 Oktober 2016 15:23 WIB
f1 2016
Hamilton Pimpin Latihan Bebas Terakhir GP Formula 1 Malaysia
Lewis Hamilton (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton memimpin sesi latihan bebas terakhir Grand Prix Formula 1 Malaysia, Sabtu 1 Oktober. Hamilton yang pada sesi latihan bebas kedua meraih posisi pertama, kembali menjadi yang terdepan pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Sepang.

Kali ini, Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 34.434 detik mengungguli rekan setimnya, Nico Rosberg yang hanya berada di posisi ketiga. Rosberg sendiri mencatatkan waktu 1 menit 35.053 detik dibawah Max Verstappen yang menempati posisi kedua dengan 1 menit 34.879 detik.

Sementara, duet Ferrari Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel hanya menempati posisi keempat dan kelima pada sesi kali ini. Raikkonen mencatatkan waktu 1 menit 35.150 detik, sedangkan Vettel meraih waktu 1 menit 35.170 detik.

(Baca: Fernando Alonso Dapat Tambahan Penalti di GP Malaysia)

Pembalap McLaren-Honda Fernando Alonso yang mendapat penalti 45-grid hanya menempati posisi buncit kali ini. Alonso yang terkena penalti karena memasang komponen mesin baru tersebut meraih catatan waktu 1 menit 41.199 detik.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas ketiga GP Formula 1 Malaysia:


(Sumber: Crash.net)

Video: Hamilton Jadi yang Tercepat di Latihan Kedua GP Malaysia

 


(REN)