F1 GP Italia

Tak Terbendung, Rosberg Juara GP Italia

Krisna Octavianus    •    04 September 2016 20:40 WIB
f1 2016
Tak Terbendung, Rosberg Juara GP Italia
Nico Rosberg saat menyentuh garis finis (Foto: GABRIEL BOUYS/AFP)

Metrotvnews.com, Monza: Pembalap Mercedes, Nico Rosberg tampil luar biasa di GP Italia pada Minggu 4 September malam WIB. Pembalap asal Jerman itu berhasil menguasai balapan sejak lap pertama untuk menjadi juara.

Rosberg melakukan start yang baik yang membawa ia ke tempat pertama. Awal balapan ia diikuti oleh duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Sementara itu, pembalap Mercedes lainnya, Lewis Hamilton tercecer di posisi keenam.

Hamilton kemudian mulai melaju ke posisi ke terdepan pada lap ke-16 mendekati Rosberg setelah Vettel dan Daniel Ricciardo masuk ke pit stop. Selepas itu, Rosberg tetap mempertahankan posisi terdepan.

Sejak lap ke-38, Rosberg terus ditempel oleh Hamilton dan Vettel yang secara berturut-turut berada di posisi kedua dan ketiga. Dua pembalap yang menempel Rosberg terpaut selisih waktu yang cukup jauh.

Rosberg makin tak terbendung memasuki lap ke-40. Ia makin tak terkejar dan terus melebarkan jarak dengan para pesaingnya.

Hasilnya, ia melenggang ke garis finis tanpa perlawanan berarti. Ia menyentuh dengan catatan waktu 1 jam 17 menit 28,089 detik. Berjarak 15 detik dengan peringkat kedua, Hamilton. Posisi ketiga direbut oleh Vettel.

Ini menjadi kemenangan ketujuh Rosberg di ajang balapan F1 2016. Selain itu, kemenangan pembalap asal Jerman itu membuat Mercedes mencetak hattrick di Sirkuit Monza setelah pada 2014 dan 2015 dimenangi oleh Hamilton.

Kemenangan di GP Monza membuat selisih poin antara Rosberg dan Hamilton menjadi terpangkas dua poin di tabel klasemen pembalap.

Berikut hasil lengkap F1 GP Italia:




(KRS)

Bank BJB Bangga PON XIX 2016 Berlangsung Meriah

Bank BJB Bangga PON XIX 2016 Berlangsung Meriah

1 hour Ago

PT Bank Pembangunan Jawa Barat Tbk (BJB) bangga turut berpartisipasi menyukseskan ajang Pekan O…

BERITA LAINNYA